Ads

Mengenal Ciwidey

Daftar Isi [Tampil]

30 Km sebelah selatan Bandung terdapat satu kawasan yang memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Begitu banyak tempat yang bisa kita kunjungi untuk bisa menikmati indahnya ciptaan yang kuasa. Ciwidey, kawasan inilah yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk berakhir pekan dengan menikmati indahnya nuansa alam yang disajikan, segarnya udara yang kita hirup, dan tempat ini juga bisa kita jadikan sebagai tempat untuk melampiaskan hobby bersepeda, hiking ataupun kemping. Ada beberapa tempat yang setiap akhir pekan, hari libur atau bahkan pada hari – hari biasa menjadi kunjungan wisatawan, diantaranya adalah : Kawah Putih, pemandian air panas Ranca Walini, pemandian air panas Cimanggu, Bumi Perkemahan dan Penangkaran Rusa Rancaupas, dan Situ Patengan.


Untuk mencapai kawasan Ciwidey akan lebih menyenangkan bila kita menggunakan kendaraan sendiri, tapi bila kita ingin menggunakan angkutan umum-pun, kita bisa mencapai kawasan wisata yang ada di Ciwidey. Sepanjang perjalanan ke Ciwidey kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang disajikan, area persawahan yang tersusun rapi, hutan yang menambah kesegaran daerah ini. Selain itu juga kita bisa menikmati perkebunan teh yang membentang hijau setelah kita memasuki area perkebunan Rancabali.

Ada satu hal lagi yang sangat sayang kalau kita lewatkan, sepanjang jalan di kawasan Ciwidey sangat banyak terdapat perkebunan strawberry. Ya, strawberry, kita bisa menjadikan buah ini sebagai oleh – oleh untuk tetangga, rekan kerja, teman ataupun untuk kita nikmati sendiri. Sepanjang jalan akan kita temukan banyak sekali orang yang menawarkan buah strawberry yang menjadi dagangan mereka. Selain bisa membeli buah yang telah dipetik oleh pemilik kebun, kita juga bisa membeli buah strawberry dengan memetik sendiri buah tersebut, dengan begitu kita tidak perlu khawatir tentang kesegaran buah strawberry yang kita makan.

Post a comment

0 Comments