Ads

9 Tips Agar Selalu Bangun Pagi

Daftar Isi [Tampil]



BANGUN pagi memang sulit bagi orang yang tidak terbiasa melakukannya. Namun Anda sebenarnya bisa belajar agar selalu bangun pagi. Simak saja tipsnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
 
Tidur cepat
Agar bisa bangun pagi dan merasa segar, artinya Anda juga harus tidur cepat sehingga mendapatkan waktu yang cukup untuk beristirahat. Selain itu, cobalah untuk konsisten dalam menepati jadwal tidur malam setiap hari.

Bangun di jam yang sama
Kurang tidur membuat badan terasa tidak nyaman, demikian pula jika kebanyakan. Tubuh pun akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan jadwal tidur. Jadi Anda sebaiknya bangun tidur di jam yang sama, termasuk di akhir pekan sekalipun.

Alarm
Jika Anda tidak bisa bangun tanpa bantuan alarm, pilih produk alarm yang bisa membuat Anda berusaha keras untuk mematikannya. Sekarang sudah banyak produk alarm seperti itu, sehingga Anda pun akan benar-benar bangun ketika alarm berbunyi.

Kopi
Semua niat Anda untuk bangun pagi akan sia-sia jika Anda tetap suka minum kopi atau alkohol di malam hari. Kedua minuman itu mengandung kafein tinggi. Sehingga Anda terancam akan terjaga semalam dan gagal bangun pagi keesokan harinya.

Olahraga
Biasanya olahraga dilakukan di pagi hari sebelum sarapan. Namun Anda juga bisa berolahraga di sore hari setelah pulang kerja. Selain meredakan stres, tubuh akan terasa lebih lelah sehingga Anda akan tidur lebih awal.

Makan sehat
Selain minuman, makanan juga sering menjadi pengganggu jadwal tidur. Jadi pastikan Anda mengonsumsi makanan yang menyehatkan di malam hari. Selain itu, hindari kebiasaan ngemil makanan ringan yang berlemak tinggi.

Menyiapkan semuanya
Menjadi orang yang bisa bangun pagi juga butuh usaha lebih, misalnya menyiapkan semuanya untuk keperluan esok hari sebelum tidur. Jadi pastikan baju yang akan dikenakan untuk bekerja atau keperluan lainnya sudah siap sedia.

Beribadah tengah malam atau subuh
Bagi umat muslim, ibadah ritual yang sangat dianjurkan adalah sholat tahajud atau sholat di 1/3 malam terakhir sambil menunggu sholat subuh tiba. Setelah beribadah sholat ini dianjurkan untuk tidur lagi. Malah sesegera mungkin harus beraktifitas. 

Matikan gadget
Segala bentuk gadget, seperti ponsel, televisi, atau komputer harus dimatikan ketika Anda tidur. Selain membuat Anda lekas memejamkan mata, gadget yang dimatikan pun akan mencegah Anda bangun di tengah malam. Itulah tips agar bisa selalu bangun pagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Post a Comment

0 Comments