Ads

Rileksasi Kulit Jeruk, Obat Kolesterol

Daftar Isi [Tampil]



Assalamualaikum sahabat kali ini Noteart akan bagikan sedikit tulisan Rileksasi dengan Kulit Jeruk.
Biasanya ketika memakan buah jeruk, kita pasti membuang kulitnya. Mulai sekarang, coba untuk mengumpulkan sisa kulit ini. Bagian ini akan sangat memberikan manfaat untuk tubuh. Menurut Rebecca Wood, penulis 'The Encyclopedia Foods New Whole', jeruk mengandung lebih dari 60 flavanoid dan 170 fitonutrient yang berbeda. Dilansir Times of India, berikut manfaat kulit jeruk untuk tubuh. Kulit jeruk ini akan melarutkan kolesterol jahat dan trigliserida.

Anti Kolesterol
Kulit jeruk memiliki minyak yang bersifat sebagai anti miktroba dan anti inflamasi. Kandungan minyaknya, yakni atsiri d-limonene, mampu menjaga stabilitas pencernaan dengan mempertahankan gerakan usus dan meredakan asam lambung.

Penemuan lain juga menunjukkan bahwa kulit jeruk mampu melarutkan kolesterol dan trigliserida. Artinya, mengkonsumsi kulit jeruk dalam bentuk bubuk, atau campuran pada makanan juga dapat menguntungkan bagi orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi. Flavanoid dalam kulit jeruk pun efektif melawan kanker usus besar.

Anti insomnia
Bagi Anda yang sering mengalami gangguan tidur atau insomnia, kulit jeruk juga dapat menbantu mengatasinya. Anda tinggal berendam dalam air hangat dengan taburan kulit jeruk. Aroma dan minyaknya membuat tubuh lebih rileks.

Anti jerawat
Sedangkan untuk kecantikan, kulit jeruk mampu menyeimbangkan kadar minyak. Selain itu juga membuat tekstur wajah lebih halus dan lembut. Ini karena kulit jeruk bertindak sebagai anti inflamasi, anti jamur dan bakteri.

Kulit jeruk kering pun bertindak sebagai exfoliator alami, yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, komedo, flek pada wajah, serta bekerja baik menangkal jerawat.

Yups sampai disini dulu. Ayo jangan berhenti dikamu, bagikan tulisan ini kepada temanmu, ilmu dan wawasan takan pernah habis, sampai berjumpa lagi di tulisan selanjutnya.

Post a comment

0 Comments