Ads

Satu Menit Hilangkan Penat Stres

Daftar Isi [Tampil]
STRES adalah sumber berbagai macam penyakit. Jadi ketika Anda mengenali gejalanya, segera atasi stres sebelum semuanya terlambat. Meskipun demikian, banyak orang yang menganggap menghentikan stres itu cukup sulit. Padahal sebenarnya Anda bisa menghilangkannya dalam waktu satu menit saja. Bagaimana caranya? Simak langsung seperti yang dilansir dari Koran BB berikut ini :


1. Suara alam

Suara-suara yang ditimbulkan lingkungan alam juga mampu menurunkan stres dalam waktu singkat. Misalnya air, angin, atau suara hewan-hewan di hutan. Suara alam tersebut pun bisa Anda dapatkan melalui internet. Dengan mendengarkan suara alam, produksi hormon pemicu stres menurun dan Anda akan merasa lebih rileks.

2. Tertawa

Meskipun pada awalnya tertawa ketika stres terdengar tidak masuk akal, namun Anda harus mencobanya.
Rangsang keinginan tertawa dengan menonton video, gambar, atau bacaan lucu. Ketika tertawa, hormon endorfin meningkat jumlahnya dan Anda akan segera bebas dari stres yang melanda.

3. Aromaterapi

Bagian otak yang memproses aroma terletak di dekat area yang mengontrol emosi dan ingatan. Jadi mencium aroma yang menenangkan juga ampuh meredakan stres yang melanda.
Sekarang sudah banya minyak aroma terapi yang dipasarkan anda bisa memilih aromaterapi yang dapat menenangkan sesuai kehendak anda

4. Pijat

Stres membuat bagian leher dan pundak menjadi kaku. Namun dengan memberikan sedikit pijatan yang nyaman, Anda akan merasa lebih tenang.
Pijatan yang diberikan pun sebaiknya tidak main-main. Hentikan segala aktivitas yang mengganggu, kemudian fokus saja pada pijatan yang Anda lakukan. Dengan begitu, otot akan terasa lebih lemas dan stres pun hilang.

5. Kirim Email

Ini salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan stress Tabu? Aneh? Ya memang jarang kita mendengar ini bagaimana bisa Email dapat mengobati stress, memangnya bisa menghilangkan stres dalam satu menit melalui email? Tentu saja!
Caranya cukup mudah. Kirim email yang berisi keluh kesah dan segala hal yang berhubungan dengan penyebab stres kepada email asal-asalan. Sebelum meng-klik tombol kirim, tarik napas sambil berkata, "Terima kasih internet," dan mengembuskan dengan bilang, "Saya sadar dengan email yang saya kirim."
Mengatasi stres via email ini sama dengan 'membuang' aura negatif agar Anda bisa lebih tenang.



Post a comment

0 Comments