Ads

Panorama Pantai Sawarna Rangkasbitung "Seindah Pantai Phuket Thailand'

Daftar Isi [Tampil]


Pantai Sawarna mungkin terdengar agak asing. Namun  pantai yang terletak di wilayah Provinsi Banten ini, memiliki pemandangan serta panorama cantik mempesona. Populer di kalangan backpacker sejak awal tahun 2000-an,pantai dengan kontur berbukit bukit ini kerap di sandingkan dengan keindahan pantai Phuket di Thailand yang “kesohor” mendunia. Pantai Sawarna terletak di wilayah Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Ada dua alternatif jalan untuk menuju pantai Sawarna. Pertama melalui jalur Jakarta Rangkasbitung dari pusat Kota Rangkasbitung jarak yang harus di tempuh kurang lebih sekira 150 kilometer . Jalu alternatif kedua melalui  Sukabumi. Dari pusat Kota Sukabumi pantai Sawarna, jarak tempuhnya sejauh 120 kilometer. Dua alternatif jalan ini  bisa di tempuh menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.
Perjalanan kami menuju Sawarna, menggunakan jalur kedua yakani dari Kota Sukabumi. Dari pusat Kota Sukabumi  menuju kawasan Ibukota Kab.Sukabumi Pelabuan Ratu, kemudian menuju daerah Karang Hawu. Rute perjalanan dari tempat ini sangat mengasyikan,pemandangan khas pedesaan dengan panorama alami sangat memanjakan mata . Aksebilitas jalan sudah cukup bagus,namun kita harus berhati hati karena topografi jalanan yang  berkelak kelok dengan turunan serta tanjakan tajam. Kita dalam menyetir kendaraan  harus hati-hati dengan  kondisi badan  prima saat melibas jalur ini.
Sesampai  di lokasi,pemandangan alami menyambut kami. Hamparan pasir putih dengan ombak bergulung gulung sangat indah di pandang. Pantai di kawasan ini kira kira membentang sejauh 65 kilometer. Sepanjang garis pantai  sarat dengan berbagai potensi wisata menakjubkan. Meski masih sepi namun kawasan Sawarna telah memiliki beberapa homestay untuk para pelancong dengan fasilitas cukup memuaskan,untuk urusan perut tidak perlu khawatir,hampir di semua lokasi terdapat warung  makan yang menjual berbagai menu dengan harga terjangkau.
      Atraksi wisata utama di kawasan ini, pemandangan pantainya yang indah, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang terkenal memiliki gelombang tinggi. Para pelancong bisa berinteraksi dengan air untuk sekedar berenang serta bermain  sepuas nya. Di kawasan Tanjung Layar merupakan lokasi favorit para pelancong berfoto foto karena pemandangannya sangat cantik. Untuk para penggemar surfing anda bisa melampiaskan adrenalin menari nari di atas ombak di kawasan pantai Ciantir. Kawasan ini sudah di kenal memiliki ombak yang  cocok untuk para penggemar surfing,bahkan dalam bulan bulan tertentu kita akan sulit mendapatkan homestay karena  sudah di booking oleh para surfer dari mancanegara. Bila liburan tiba cobalah anda mengunjungi pantai Sawarna dan rasakan sensasinya. selamat berlibur.

 
Ayo jangan berhenti dikamu, bagikan tulisan ini kepada temanmu, ilmu dan wawasan takan pernah habis, sampai berjumpa lagi di tulisan selanjutnya.

Post a comment

0 Comments