Ads

Tips & Trend Warna Rumah

Daftar Isi [Tampil]



Sudahkah Anda memberikan warna lain pada rumah Anda? Jika belum sebaiknya Anda mulai memberikan sentuhan yang berbeda pada warna rumah Anda. Karena ternyata warna tidak hanya memberikan aksen yang berbeda disetiap ruangan. Tapi juga akan mempengaruhi perasaan Anda.

Menurut Mediko Azwar, GM Marketing PT Ici Paints Indonesia (Dulux), cat dinding itu bukan hanya sekedar warna yang sapukan. Tapi adalah cara untuk mentransformasikan diri. Warna juga memberikan banyak energi positif.

Setiap tahunnya, sebuah tim yang dibentuk
perusahaan cat ternama tersebut, secara global meneliti tentang perkembangan warna. Warna dipilih dari berbagai bidang. Mulai dari psikologis, sosial, fashion dan bidang lainnya. Pengertian ini kemudian tertuang dalam sebuah warna.

Ditahun 2013 ini seperti yang dirilis Dulux, tren warna
nya adalah Inspiring Violet dengan tema Connection. Selain warna utama tersebut, palet warna yang tertuang dalam Colour Future 2013 ini juga dipresentasikan kedalam lima tema tren warna. Kelima tema tren warna tersebut adalah Collective Passion, Switching Off, The Art of Understanding, Home Factory dan Visual Solace. Warna-warna ini bukan asal memilih.

Warna-warna Collective Passion ini adalah warna yang mampu memberi energi, keceri
aan, kreativitas dan tujuan hidup. Dilengkapi dengan warna-warna yang mencuri perhatian dan bisa warna palet. “Collective Passion ini terinspirasi dari dunia sosial media. Sosial media menghadirkan banyak komunitas yang mempunyai minat yang sama,” kata Mediko.

Switching Off menciptakan keheningan sejenak dan memutuskan hubungan dengan dunia luar. Memutuskan dengan dunia luar ini diperlukan untuk memberikan ruang kepada pemikiran dan pemahaman baru dalam hidup. Ada kalanya memang seseorang membutuhkan waktu untu sendiri atau lebih dikenal dengan me time.  Warna-warna ini menggambarkan palet kesunyian yang damai. Dengan warna salju, embun dan kejernihan air.

The Art of Understanding menurut Mediko, terinspirasi dari jaman setelah perang. Masa-masa ketika menata kembali dan merekonstruksi suatu ide. Anda bisa membayangkan dengannya dengan warna-warna coklat dan cherry, kue makaron, langit biru, buah raspberry dan butiran potongan cok
elat asli. Padukan warna-warna ini dengan palet warna netral. Dan Anda akan merasakan hidup di alam penuh gaya.

Sedangkan untuk warna Home Factory adalah warna yang menggambarkan kemandirian namun kaya akan bias. Seperti warna merah merona, oranye, tanah liat mediterania, warna-warna hijau terang dan warna-warna biru indigo. Menjadi mandiri dan menginspirasi adalah perpaduan indah bias warna tahun ini.

Dominasi warna ungu menjadi menu utama tren warna Visual Solace. Dengan sapuan warna flora pink, perunggu berkilau dan warna-warna bebatuan alam. Keseluruhan impresi adalah menenangkan, lembut dan feminim.

Post a comment

0 Comments