Ads

Magnet Baru Ciwidey bernama Ranca Upas

Daftar Isi [Tampil]

Infociwidey.com - Rancaupas, sudah tak asing lagi mendengar kata Rancaupas, sebuah lokasi wisata yang berada di daerah Ciwidey Bandung Selatan. Rancaupas terkenal dengan wisata bumi perkemahan yang cocok untuk berkemah bersama keluarga untuk sekedar menghabiskan libur weekend.

Sejuk dan asri yang terbersit saat pertama membayangkan Rancaupas. Rancaupas pun tak kalah dengan wisata lain di Bandung Selatan yang rata-rata menonjolkan keindahan alam yang menawan, eksotis, dan susah dilupakan. Jika ke Rancaupas, maka pemandangan hutan alam dan hutan tanaman akan mendominasi pandangan mata setiap hamparannya.

Wilayah Rancaupas memiliki ciri-ciri sejuk dan menarik maka tidak heran pada hari libur dan akhir pekan selalu dibanjiri pengunjung lokal maupun mancanegara. Lokasi yang mulai dibuka pada tahun 1980-an oleh pihak setempat dan perhutani ini ada areal seluas tiga hetar yang digunakan untuk menjadi penangkaran rusa. Hal demikian tentu menjadikan Rancaupas memiliki magnet tertentu bagi wisatawan.

Di era modern dan Global ini seiring banyaknya sosial media yang menuntut penggunanya untuk aktif, tidak heran lokasi penangkaran rusa Rancaupas selalu jadi objek utama dijadikan ajang pengambilan gambar untuk sekedar "eksis" di media sosial tersebut.

Transportasi untuk mencapai kawasan Rancaupas ini cukup mudah, pengunjung dari arah Bandung bisa menggunakan angkutan umum dari terminal Leuwi Panjang menuju terminal Cibereum Ciwidey, setelah sampai di terminal Cibereum diperlukan waktu sekitar 30 menit perjalanan lancar menggunakan angkot warna kuning untuk mencapai kawasan Rancaupas.

Harga tiket masuk pun cukup bersahabat bagi kantong wisatawan, tiket untuk masuk kawasan Rancaupas cukup dengan membayar Rp 10.000 anda bisa masuk dan bermain sepuasnya diarea Rancaupas. Dan bagi anda yang ingin berkemah anda akan dikenakan biaya tambahan Rp. 10.000/malam, jangan khawatir bila anda lupa / tidak membawa peralatan kemah anda juga bisa menyewa peratalatan kemah di warung-warung penduduk sekitar Rancaupas seperti tenda, matras, kantung tidur, kayu bakar, dll. tentunya dengan harga yang nyaman dikantong.

Selain penangkaran rusa di Rancaupas juga terdapat area wahana Outbond bagi anda yang ingin menguji keberanian anda. Rancaupas menyediakan wahana Outbond yang menantang seperti Flying Fox, area trampolin, Moto Cross Trek, Paint Ball dan lainnya.

Jadi tunggu apalagi? kapan anda dan keluarga mampir ke Ciwidey?

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments