Ads

Bermalam dengan Alam di Rancaupas Ciwidey

Daftar Isi [Tampil]
Infociwidey.com - Ada Cerita seru nih dari temen temen JejakUmurku
Yukk Intip siapa tau tertarik nyoba ^_^
 

Ciwidey, satu daerah di Jawa Barat dengan sejuta keindahan pemandangan yang hijau dan asri.. yapp.. kali ini gue mau cerita gimana serunya wisata diCiwidey..

Selain terkenal dengan tempat wisatanya, di Ciwidey juga banyak makanan khas yang bisa di kalian beli disepanjang jalan, yang khas dari Ciwidey ada strawberry, kalua, bandrek dan masih banyak penganan lain yang cocok untuk oleh oleh..

Tapi kali ini gue mau bahas sensasi menyatu dengan alam ciwidey, biasanya kalo weekend selalu sempetin buat camping ceria di Rancaupas, lu tau kan Rancaupas ? kebangetan kalo belum tau ! eh tapi lu pasti tau Raisa doong ? Raisa aja udah pernah tuh ke Rancaupas, ga percaya ? nohh fotonya..

Tempat kemping di Ciwidey Cuma Rancaupas aja ? ya enggalah.. lu buka tenda dihalaman orang juga itu udah kemping namanya.. terus kenapa milih Rancaupas ? karenaaaa.. Cuma di Rancaupas tempat camp yang pake ++ ( bukan porno wooy), maksudnya +WC bersih, +mushola, +warung makan, +kolam renang, +penangkaran rusa pokonya ++++++++++++...

Gue jamin buat lu yang belum pernah camp sekalipun seumur hidup mending lu nyobain deh di Rancaupas, tempatnya emang cocok buat yang baru pertama kali tidur diluar rumah, karena fasilitasnya lengkap. Kalo lu ke gunung gunung kan mana ada WC bersih, lu berak di pinggir pohon aja jadi kan..

Selain fasilitas yang lengkap, disini juga lu bakalan betah liat pemandangan kaya gini..
Yakin kaga ngiler ? itu lu Cuma liat difoto.. gimana kalo aslinya yaa..

Tiket Masuk : 10.000/orang

Kemping : 10.000/orang

Kayu Bakar : 15.000/ikat

Matras : 15.000

Roda 2 : 2000

Roda 4 : 5000

Roda 6 : 20.000

Kalo lu mau ke Rancaupas ga harus camp sihh.. disana ada kolam renang ditengah tengah alam.. uuhh indah banget dehh.. sejuk coeg.. tiket masuknya 20.000/orang, (kalo lu gamau bayar lu masuknya jam 12 malem) eh tapi jangan masa lu kaga bayar -_________-)

Saran gue nih ya.. mending lu dateng dari siang hari, kenapa ? karena selain lu bisa jalan jalan di Rancaupas sampe lu bosen, lu juga bisa milih tempat camp yang enak menurut L..

Oke itu tips dan info seputar Rancaupasnya, sekarang lu harus tau gimana rasanya beuuhhhh.. dingin broooooo.. lu tau kan secara Ciwidey dikelilingi gunung gunung gitukan.. tapi gue yakin lu bakal ngerasain gimana tenangnya hidup tanpa denger ocehan atasan lu .. hatilu tenang, pikiran lu jernih, pokonya jiwaraga lu bebasss...

Weekend itu gue camp bareng beberapa teman gue, oiya mereka temen temen sesama pecinta alam.. geng kita “Jejak Umurku”, wiihhh namanya keren bingit yaaa.. itu nama ada ceritanya, tapi gapenting dengerin cerita itu, karena yang penting hubungan lu sama doi baik baik aja -_-

Kami berangkat dari Ciwidey sekitar jam 17.00, tadi gue nyaranin siang kan ? nah biar ga kaya kita dateng mas udah penuh, ga kebagian lahan enak buat buka tenda :(..

Sekarang udah jam 19.00 dan tenda belum satupun ada yang beres -___- karena gelap, sebelum buka tenda yang lain kita memutuskan untuk buat api unggu dulu dengan tujuan lahan tempat buka tenda kita terang dan hangat, tapi apalah daya ketika bencana terjadi.. lu pernah nyalain api pake spirtus dan lu tau apa yang terjadi ? anjir itu api nyamber kaki sampe bulu kaki si Gungun abis rataaa kaya ikan lele, mulussss .. saking mulusnya lu bisa ngaca, eh engga deng..

Kejadian itu emang bikin panik apalagi ditenda ada bocah yang udah tidur, gimana kalo tendanya kebakar ? gimana kalo mereka ga bangun ? gimana kalo mereka ikut kebakar ? kasian tauu :(

Tapi dasar emang lagi sama geng, kajidian separah itu lu masih aja bisa ketawa ketawa, bukannya minta tolong atau apa tapi malah ngetawain :( biasaaa SAHABAT, uuunnccchhhh :*

Sekarang tenda udah berdiri semua, saatnya masak masak dan bakar kayu bersama kenangan mantan.. kerasa banget temenan kita kalo lagi kaya gitu {} semaleman kita ngomong kemana aja ngelantur, ketawa ketawa.. ah pokonya seru, gue ga bisa sebutin satu satu keburu terharu mau ditulisnya ..

Lu cowo ? terus lu camp bareng temen temen lu ? bohong besar kalo ga sampe curhat anjir.. entah kenapa setiap kita camp pasti ada aja yang curhat, da itu cowo :( kan geli yaaa kalo cowo curhat ke cowo lagi kaya LGBT.. meskipun di geng kita ada cewenya, dan cewe itu cuma satu satunya.... terus lu kira yang masak si cewe ini ? bukan tong -_- justru yang masak pacar si cewe ini, entah karena dia sayang sama pacarnya atau hanya cari perhatian doang, gataulah gue tapi masakannya endeuuusss.. lu makan masakan dia sekarang, tiga hari kedepan masih kerasa tuh masakan saking enaknya.. tapi tergantung apa yang dimasaknya, kalo Cuma masak aer gitu gitu aja rasanya ga ada yang aneh..

Ga kerasa karena obrolan kita semalaman, sekarang jam 00.01, sebagian ada yang molor, dan ada juga yang foto foto.. emang bagus foto malem malem disini ?? wahh wahh buat lu yang ini kebangetan.. nohh hasilnya..


Foto by @wisataciwidey
Keren ga ? enggalah ! masih keren juga gue..

Pagi hari datang bersama harapan baru.. eh lu pernah ga bangun tidur ada yang nawarin somay ? lu pasti ngalamin kalo lu camp disini ! kayanya itu pedagang sengaja nungguin kita bangun, pas kita keluar tenda aja udah stanby “a siomayna a..” bukannya ngucapin met pagi ke, apa ke.. tapi seru sih kapan lagi ya bangun tidur disambut pedagang somay..

Oiya, kalo yang dateng kesini telat kaya kita, lu manfaatin besoknya buat keliling dan ambil foto foto keren, sayang bangetkan udah kesini ga dapet apa apa, yaaa lu ga dapet jodoh minimal lu dapet satu foto keren buat di Isntagram pake Caption bijak..

Salah satu tempat yang rame dikunjungi yaitu penangkaran rusa, tempat ini rame banget apalagi kalo libur panjang, anak kecil sampe orang tua ngantri buat liatin rusa.. yang lebih seru, ga Cuma liatin rusa aja, kalian juga bisa ngasih makan langsung rusa rusa.. maklumlah rusa disini udah biasa sama banyak orang jadi ga ngamuk ngamuk.. tapi meskipun udah biasa, lu tetep harus hatihati coeg..

Yang masu ngasih makan rusa, kalian tinggal beli aja di pintu masuk penangkaran, lu beli sekantong kresek wortel harganya 5.000, tapi kalo lu takut ngasih makan lu langsung aja masuk ga pake bayar alias free !
Udah puas main di Rancaupas sekarang saatnya balik dan kembali berkutat dengan kenyataann.. tapi dengan lu camp disini paling engga tenang dikitlahh...

Terima kasih temen temen JejakUmurku udah mau berbagi cerita ^_^

Sering sering ya curhat disini :D

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments