Ads

Ciwidey Valley, Destinasi Wisata yang Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

Daftar Isi [Tampil]
Foto dari ig.com/ersavianyudika
Info Ciwidey –  Daerah yang satu ini selain memiliki udara yang sejuk, memang selalu saja menarik untuk di ulas, bagaimana tidak para hampir selalu setiap akhir pekan daerah Ciwidey Wisata ini selalu di banjiri oleh para wisatawan yang memang sengaja datang kesini untuk berlibur di tempat yang sejuk ini. 

Bukan hanya satu, terdapat banyak pilihan objek wisata Ciwidey ataupun penginapan daerah Ciwidey yang murah dan nyaman untuk kamu kunjungi.

Banyak penginapan di daerah Ciwidey yang sangat di rekomendasikan dari yang mewah sampai yang sederhana dan tentunya nyaman di dompet dan tempatnya, penginapan nya antara lain ; Bubu Jungle Resort, Penginapan Nugraha, Kampoeng Pago, Driam Resort dan Ciwidey Valley Resto.

Salah satu penginapan yang terkenal & terbaik Ciwidey ialah Ciwidey Valley. Untuk itu kami sengaja membuat artikel tentang Ciwidey Valley Resort Review hanya untuk para pengunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

Ciwidey Valley, Review Lengkap Tempat yang Nyaman

Ciwidey Valley merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai fasilitas menarik, sehingga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Suhu udaranya yang dingin, sejuk ditambah angin sepoy yang nyaman juga ditemani pemkamungan panorama alam yang bagus dapat menyejukkan mata.

Bagi Kamu yang berasal dari luar kota Ciwidey, Kamu tidak perlu khawatir karena di Ciwidey Valley tersedia juga fasilitas penginapan seperti resort-resort nyaman lainnya yang ada di Ciwidey, terdapat juga camping area untuk berkemah dan fasilitas menarik lainnya. Tenang, pokoknya kamu dapat memilih sesuai budget yang Kamu miliki.

Fasilitas yang ada Di Ciwidey Valley Resort

1. Penginapan Ciwidey Valley

Terdapat berbagai macam tipe Resort Penginapan yang ada di Ciwidey Valley. Setidaknya ada 4 macam tipe yang ditawarkan khusus untuk kamu yang berencana menginap di Ciwidey Valley Resort ini. Berikut tipe resort lengkap beserta harga sewa nya :

  • Cottage tipe family rate Rp. 1.750.000 per malam 
  • Cottage tipe stkamur rate Rp 950.000 per malam 
  • Hotel tipe superior rate Rp. 850.000 per malam 
  • Hotel tipe duluxe rate Rp. 1.500.000 per malam 

Untuk kamu yang ingin melakukan Booking Ciwidey Valley Resort bisa menghubungi kontak resmi nya di nomor telepon : (022) 85920222

2. Pemandian Air Panas

Di tempat ini juga terdapat fasilitas hot sping waterpark yang tersedia untuk dewasa maupun anak-anak.

Konsep kolamnya adalah kolam waterpark yang juga dilengkapi tempat bermain untuk anak-anak di sekitar kolam.

Diantaranya adalah taman labirin dan taman love. Air yang ada di kolam renang ini merupakan air panas yang berasal langsung dari Gunung Patuha Ciwidey, sehingga sangat cocok untuk merelaksasikan tubuh kamu disini.

Apabila Kamu ingin masuk dan mengajal bermain anak-anak ke kolam yang telah tersedia ini, maka setiap orang dikenakan biaya Rp 40.000 per orang.

3. Taman Burung

Taman burung yang tersedia disini, sengaja di desain sedemikian rupa sehingga menyerupai habitat aslinya di alam liar / hutan. Hal ini didukung dengan adanya berbagai jenis tanaman dan hiasan yang membuat suasana di taman menjadi semakin indah dan alami.

Berbagai jenis macam burung dapat kamu jumpai di taman burung ini, Kamu dapat melihat pemkamungan aktivitas burung di taman ini dan menikmati suaranya yang merdu saling bersahutan.

4. Camping dan Berkemah di Ciwidey Valley 

Ada 2 jenis tipe camping, yaitu tipe family rate dan tipe stkamur rate.

Pada tipe family rate Kamu akan dikenakan biaya Rp. 1.500.000 per malamnya. Ada pun fasilitasnya, kamu akan mendapatkan 4 bed, mesin penghangat, cooler, 1 TV, teko elektrik dan brankas.

Selain itu, Kamu bebas bisa menggunakan dan masuk kolam renang, gratis sarapan untuk 4 orang, gratis kayu bakar dan free jaringan wifi.

Ada pun camping tipe stkamur rate, Kamu akan dikenakan biaya Rp. 850.000 per malamnya. Ada pun fasilitasnya kamu akan mendapatkan 2 bed, 1 TV, teko elektrik dan brankas.

Selain itu, Kamu bebas bisa menggunakan dan masuk kolam renang, gratis sarapan untuk 2 orang, gratis kayu bakar dan free jaringan wifi. 

5. Tempat Makan dan Restoran yang Enak dan Nyaman

Restoran di Lembah Ciwidey Resto menyediakan berbagai menu makanan baik makanan tradisional maupun makanan modern yang tentunya sesuai dengan lidah kita.

Fasilitas tambahan lainnya yang tersedia adalah Kamu dapat menikmati kebun buah strawberry dan camping ground. Hal ini tentu menambah keindahan pemkamungan saat Kamu bersantai menikmati makanan di resto tersebut.

Harga Tiket Masuk ke Ciwidey Valley Resto

Untuk Harga Tiket Masuk Ciwidey Valley, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 14.000 Kamu dapat puas menikmati liburan, Bahkan, Kamu juga mendapatkan bonus soft drink secara gratis.

Alamat dan Rute Perjalanan

Foto Ig.com/mihyunjakarta
Ciwidey Valley terletak di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya mudah untuk diakses, berada di kawasan Objek Wisata Ciwidey, yaitu sesudah Kampoeng Strawberry dan sebelum objek wisata Punceling Pass atau berjarak sekitar 500 m sebelum gerbang objek wisata Kawah Putih.

Kamu dapat menempuh obyek wisata ini menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi kendaraan umum.

Apabila menggunakan kendaraan pribadi, Kamu dapat melewati tol Pasirkoja-Soreang (Soroja). Keluar dari tol kamu belok kiri atau kanan mengikuti jalur Soreang-Ciwidey. Ini merupakan rute tercepat untuk jalur menggunakan Tol.

Atau kamu juga dapat melewati jalur keluar tol Kopo. Keluar dari tol kamu langsung belok kanan menuju arah Sayati – Kopo – Katapang. Lalu terus, mengikuti jalur Soreang sampai ke daerah Ciwidey.

Dan juga kamu juga dapat melewati tol buah batu, yaitu Kamu belok ke kanan menuju jalan Bojongsoang - Banjaran. Selanjutnya, dari terminal Banjaran Kamu lurus hingga masuk ke jalur Soreang sampai ke daerah Ciwidey.

Apabila menggunakan kendaraan umum, Kamu dapat memulai dari terminal Leuwipanjang, Bandung. Kamu dapat memakai mobil elf khusus yang menuju ke arah Ciwidey. Setelah itu kamu akan turun di Pasar Cibereum Ciwidey sebagai Terminal Ciwidey.

Dari terminal Ciwidey kamu sekarang melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot berwarna kuning menuju ke arah Kawah Putih atau langsung minta berhenti di Ciwidey Valley Resort. 
Itulah tadi Review Lengkap tentang Objek Wisata Ciwidey Valley Resort. Tempat wisata yang menarik dan sangat di rekomendasi untuk kamu kunjungi ketika berkunjung dan berwisata ke daerah Wisata Ciwidey. Tunggu apalagi, yuk segera susun rencana liburan Kamu ke Ciwidey Valley.

Kamu dijamin puas dengan obyek wisata yang tersedia di dalamnya. Pemkamungannya yang menarik dapat menghilangkan kepenatan, sehingga Kamu kembali fresh dan bersemangat untuk beraktivitas. 

Bagaimana, sudah kah memiliki rencana untuk berkunjung ke tempat ini? Atau berencana mengunjungi Objek Wisata di Ciwidey lainnya?

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

1 Comments