Ads

Sungapan Longsor, Jalur Ciwidey - Soreang Terputus Sementara

Daftar Isi [Tampil]
Longsor menutupi badan Jalan arah Soreang - Ciwidey
INFO CIWIDEY - Hujan yang mengguyur Kawasan Ciwidey dan Bandung Selatan sejak siang menyebabkan tanah longsor di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Selasa (17 Desember 2019) sore. Longsoran tanah yang tercampur dengan batu menutup badan jalan.
Warga menunggu air reda yang disebabkan karena  tanah longsor
Warga yang akan melintas dari Ciwidey ke Soreang atau sebaliknya diharapkan agar mencari jalur alternatif lain.

Untuk menghindari kemacetan sebaiknya hindari jalan ini, tim gabungan BPBD, Damkar Kabupaten Bandung dan unsir lainnya sedang melakukan evakuasi.

Dikutip dari Republika, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, material tanah dari galian C yang mengalami longsor masuk ke badan jalan.

Kondisi jalan yang menanjak dan menurun membuat material tanah terbawa bersama air hujan. Selain itu genangan air masuk badan jalan, sehingga menimbulkan banjir.

Sejumlah petugas gabungan sedang mengupayakan evakuasi material tanah yang berada di badan jalan pembersihan dilakukan untuk menghindari pengendara mengalami kecelakaan.

Hingga saat ini hujan masih berlangsung di seputar Kawasan Bandung Selatan khususnya, perlahan petugas membersihkan material tanah tersebut.

Saat dikonfirmasi, Camat Soreang Rusli membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, material tanah yang masuk ke badan jalan diperkirakan berasal dari galian C yang berada di pinggir jalan wisata Bandung-Ciwidey.

"Anggota lagi turun kesana, saya belum dapat informasi jelas. Kemungkinan besar dari Galian C" ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dia membenarkan akibat longsor tersebut membuat akes jalan nasional itu tertutup akibat adanya longsor dan banjir. Saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan pembersihan bersama tim yang lainnya seperti Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung.

"Informasi itu kejadiannya di Kampung Sungapan, Desa Sadu. Didekatnya ada sungai Ciwidey" pungkasnya

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments