Ads

Curug Awi Langit Arboretum Park Ciwidey - Harga Terbaru November 2021

Daftar Isi [Tampil]
Info Terbaru Harga Tiket Masuk, Rute Jalan ke Curug Awi Langit Arboretum Park Ciwidey
Infociwidey.comHalo para pembaca, bertemu lagi dengan mimin yang akan mengulas tempat wisata di Ciwidey yang mungkin belum banyak orang yang tau. 

Ciwidey sudah tidak asing lagi dikenal sebagai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersantai bersama teman atau keluarga dikala weekend dan waktu yang cocok lainnya.

Ya, sudah tidak heran lagi, dikarenakan di Ciwidey banyak terdapat pilihan-pilihan tempat wisata  yang cocok untuk kamu sambangi bersama orang tersayangmu.

Dalam artikel kali ini, mimin akan infokan sebuah tempat yang memiliki banyak daya tarik antara lain, Sebagai tempat untuk Camping di Ciwidey, sebagai tempat liburan rekomendasi di Ciwidey, sebagai tempat untuk melihat Air terjun / curug di Ciwidey.

Yap nama tempat wisata ini ialah Curug Awi Langit Alamendah Arboretum Park Ciwidey

Penasaran kan?

Curug Awi Langit Alamendah Arboretum Park Ciwidey

Biaya tiket masuk sebesar Rp 20 ribu, Harga tersebut untuk tiket masuk dan wisata curug. Sementara jika kamu ingin camping...

Tempat Wisata Alamendah Arboretum Park ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di daerah Ciwidey, Desa Alamendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di dominasi hutan pepohonan pinus yang asri menjadikan tempat wisata ini menjadi nyaman dan asri, tak heran banyak para wisatawan yang merekomendasikan tempat ini menjad salah satu tempat Camping di Ciwidey terbaik untuk dicoba.

Dan selain itu salah satu daya tarik di Arboretum Park ini ialah terdapat sebuah Air terjun / Curug yang bernama Curug Awi langit. Curug ini adalah salah satu curug/air terjun yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Ciwidey
Baca : Wajib Kesini! Inilah Daftar Curug / Air Terjun Di Sekitar Ciwidey

Rincian Singkat, HTM, Lokasi, Jam Buka Curug Awi Langit Alamendah Arboretum Park Ciwidey

Rincian Singkatnya berwisata kesini ialah : Biaya tiket masuk sebesar Rp 20 ribu, Harga tersebut untuk tiket masuk dan wisata curug. Sementara jika kamu ingin camping, kamu akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp10 ribu. 

Lokasi wisata Curug Awi Langit Alamendah Arboretum Park Ciwidey ini beralamat lengkap di Jl. Raya Ciwidey - Patengan, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia, (Sumber Google Maps)

Untuk Jam operasional buka gerbang wisatanya sendiri yakni buka 7 hari 24 jam / tidak ada hari libur/tutup.

Hal Menarik di Curug Awi Langit Ciwidey

Arboretum Park Ciwidey ini termasuk kedalam objek wisata baru yang memiliki pemandangan sejuk dan asri dibalut nuansa udara khas pegunungan beriklim hutan hujan tropis daerah Ciwidey yang sudah pasti sangat sayang sekali jika terlewatkan. 

Berlokasi mudah dicapai dan strategis oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4, lokasi cukup luas dengan kontur hutan pinus berbukit yang mayoritas di tumbuhi oleh vegetasi tanaman kayu pinus cukup rapat dibeberpaa lokasi 

FYI : Waktu terbaik menikmati suasana di Alamendah Arboretum Park ini ialah saat pagi hari yaitu ketika menyeduh kopi panas saat matahari mulai muncul, dibalut kabut yang kadang turun sambil ditemani suara burung dan serangga khas hutan yang saling bersautan di antara Lokasi Alamendah Arboretum Park.

Profil Tempat Wisata Alamendah Arboretum Park Ciwidey

Beridirinya Arboretum Park Ciwidey ini berada dalam pengelolaan langsung Bada Usaha Milik Desa (BUMDES) Alamendah dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alamendah dan Perhutani.

Yang Bisa Dilakukan di Arboretum Park Ciwidey

Gathering di Curug Awi Langit Ciwidey

Lokasi wisata Arboretum Park memiliki lahan yang cukup luas dengan sistem blok per kawasan, total luas tempat ini bisa menampung hingga ribuan orang, dan ini sangat cocok untuk dipakai acara gathering oleh :
  • Acara kumpul Keluarga, 
  • Komunitas Sepeda, Klub Motor, Mobil 
  • Tim Building perusahaan, 
  • Acara ibu ibu arisan,
  • Ibu-ibu Pengajian,
  • Ibu ibu PKK
  • Pesta Resepsi Pernikahan / Ulang Tahun dengan konsep natural outdoor
  • Dan acara-acara lainnya. 

Camping & Berkemah di Curug Awi Langit Arboretum Park Ciwidey

Lokasi Arboretum Park Ciwidey ini sering dijadikan tujuan untuk berkemah saat akhir pekan oleh rombongan, seperti sering di jadikan tempat rombongan anak pramuka, komunitas motor, mobil, bahkan acara keluarga besar pun sering berkemah di area ini.

Jika kamu ingin camping pilihlah lokasi diantara hutan pinus, karena disana kamu akan mendapatkan nuansa yang teduh dan benar-benar alami.

Dan jika rencana campingmu pas saat weekend, waktu terbaik untuk datang ialah lebih awal, karena tempat terbaik pasti akan menjadi buruan wisatawan lain.
Oh iya, untuk kamu yang ingin membuat acara malam dengan kehangatan api unggun, jangan khawatir kamu harus cari kayu bakar di hutan sendiri, karena disini biasanya warga setempat di sana ada yang menjual kayu bakar dengan harga Rp. 30.000/ikat kayu bakar.

Bagaimana Untuk masalah air?

Tidak perlu cemas di sini kamu tidak akan kekurangan air, karena ada juga mengalir aliran sungai yang airnya masih bersih dan jernih yang berasal dari Air Terjun disana.

Sebagai informasi, jika kamu berencana camping namun sayangnya memiliki kendala dibawah ini :
  • Tidak memiliki alat-alat camping..
  • Punya alat camping, tapi lupa nggak kebawa..
  • Males bawa alat camping!
  • Nggak bisa pasang tenda nya, ribet!
  • Tiba-tiba pengen Camping dadakan pas di lokasi wisata?
Sekarang kamu bisa camping tanpa ribet dengan menggunakan jasa penyewaan alat camping dari Ciwidey Outdoor.

Paket Camping di Ciwidey murah 2D1N 

Daftar harga paket alat camping sudah dipasang tinggal pakai.
Untuk booking paket camping silahkan KLIK DISINI

Menikmati Kesegaran Air di Curug Awi Langit Ciwidey

Selain sering dipakai camping, di lokasi ini juga kita juga bisa main ke aliran air sungai, berenang dan main air di aliran air Curug Awi Langit yang sangat indah.
Akses untuk menuju ke Curug Awi Langit ialah bisa dilakukan dengan Berjalan sekitar 5 menit menuruni tangga dari lapang parkir mobil bawah dekat area kantin Arboretum Park
Selama perjalanan ke Curug kita akan melewati berbagai pepohonan yang beragam, uniknya di lokasi wisata Arboretum ini setiap pohon di beri identitas dengan menggunakan sistem scan QR Code, dengan diberi nama Pohon Bicara
Begitu sampai di area Air terjun, akan terasa dingin sejuk dari cipratan Aliran air yang jernih & dingin jatuh dari ketinggian air terjun sekitar 20 meter menambah daya tarik dan sangat cocok untuk mengajak anak kecil main main di area ini, namun tetap pengawasan orang tua diperlukan.

Lokasi dan Letak Arboretum Park Ciwidey

Curug Awi langit ini berada di daerah administratif Desa Alamendah Kecamatan Rancabali Ciwidey Kabupaten Bandung

Lokasi wisata Curug Awi Langit Alamendah Arboretum Park Ciwidey ini beralamat lengkap di Jl. Raya Ciwidey - Patengan, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia, (Sumber Google Maps)

Berada tepat di sebelum wana wisata Kawah Putih dan Emte Highland Resort. Dan berjarak kurang lebih sekitar 70 menit dari Exit tol soreang - pasirkoja (Soroja) Kabupaten Bandung.

Rute Menuju Curug Awi Langit Alamendah Ciwidey

Rute jalur menuju tempat wisata Curug Awi Langit Arboretum Ciwidey ini hanya memerlukan kurang dari 70 menit dari pintu keluar Tol Soreang Pasirkoja. 

Dari arah pintu keluar tol soroja, arahkan kendaraanmu ke kanan melewati pusat pemerintahan Kabupaten Bandung - Rumah Sakit Lama Soreang - Pasar Soreang - Desa Sadu - terus lurus mengikuti jalan raya Provinsi melewati alun-alun kota Ciwidey hingga sampai di daerah wisata ciwidey.

Setelah sampai di Daerah wisata Ciwidey, teruslah mengikuti jalan, selama perjalanan kamu akan melewati beberapa objek wisata lainnya seperti, Happy Farm Ciwidey, Ciwidey Valley, Punceling Pass.
Nah lokasi dari Curug Awi Langit ini berada dipinggi jalan sebelum objek wisata Kawah Putih, Emte Higland Resort, Cigadog, Koboy Tjipelah, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Pemandian air panas Cimanggu, Walini dan Situ Patengan, dan lainnya.

Dalam menuju ke tempat camping ground Curug Awi Langit ini, jalur yang dilalui oleh kendaraan yaitu berupa jalur batuan koral yang bisa dilewati oleh 2 kendaraan roda 4. 

Dan jangan lupa ketika kamu sedang berkunjung ke Arboretum Park Ciwidey jangan lupa untuk senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan terkait penyebaran wabah covid-19

Rute Peta Google Maps Menuju Curug Awi Langit Ciwidey

Berikut rute lengkap dari Google Maps menuju lokasi Curug Awi Langit yang di direct dari exit Tol Soroja (Soreang Pasirkoja)

Jam Buka Arboretum Park Ciwidey

Jam Buka : Waktu operasional Curug Awi Langit Alamendah Arboretum adalah setiap hari, mulai senin hingga minggu, 24 jam

Nomor Kontak Telepon Arboretum Park Ciwidey 

Untuk mendapatkan info wisata Curug Awi Langit Arboretum Alamendah terbaru berapa harga tiket masuk, berapa biaya camping di Curug Awi Langit dan yang lainnya, silahkan hubungi disini

Fasilitas di Arboretum Park Ciwidey 

Nah untuk fasilitas kita buatkan review tersendiri ya, berikut beberapa ulasan tentang fasilitas yang ada di Curug Awi Langit Alamendah Arboretum Ciwidey Kabupaten Bandung, yang di ambil langsung oleh tim Ciwidey Outdoor.

Camping Ground / Tempat Camping



Satu hal yang wajib ada bagi kalangan para penghobi camping ialah Camping Ground / tempat camping.

Di Arboretum ini dilengkapi dengan camping ground yang luas dan dibuat dengan sistem perblok kawasan, sehingga jangan khawatir jika camping di Curug Awi Langit ini tidak akan terlalu ramai seperti di pasar malam.
Area camp berupa rumput dan tanah kering di hutan pinus yang berbukit, area ini cocok sekali untuk kamu yang membawa tenda dome kapasitas 2 sampai 4 orang.
Ada juga yang menarik, bagi pecinta camping dengan kendaraan atau campervan, ketika kamu camping di Arboretum ini, kamu juga bisa membawa kendaraanmu hingga area camping, jadi kamu bisa dengan lega camping dipinggir kendaraanmu.

Stage Untuk Live Musik 

Berada di area atas dekat gerbang pertama, Parkir pertama, dan resort Awi Langit

Mushola 

Terdapat 2 buah Mushola, yang pertama berada dekat parkiran atas, yang kedua berada di dekat parkiran bawah

Tempat Parkir Luas

Tempat parkir yang bisa muat untuk kendaraan roda 2, 4 dan Bus, terdapat 3 tempat parkir, ada di atas sebelum gerbang untuk parkir bus

Lokasi parkir kedua ada di dekat resto awi langit dan stage musik, lokasi ketiga ada di bawah didekat kantin, area kebun petik sendiri strawberry dan dekat gerbang air terjun Curug Awi Langit

Spot Selfie

Berada di beberapa tempat yang tersebar di area Arboretum Curug Awi Langit

Resto & Coffee Corner Awi Langit

Berada di dekat parkiran atas dan Gerbang pertama Arboretum

Toilet

Terdapat beberapa toilet yang tersebar di area Curug Awi Langit, air di toilet dingin sekali, untuk masuk toilet ini tidak bayar ya karena tiket masuk nya sudah termasuk bayar kita ke toilet.

Outdoor Ball Room


Aula yang Berada di area atas dekat dengan Resto Awi Langit & parkiran atas dengan ukuran 8x8 meter

Lapangan terbuka 



Terdapat di bawah dekat dengan area parkir bawah, kantin dan gerbang curug awi langit, di lapang ini bisa menampung sampai 200 orang lebih.

Gazebo

Terdapat 20 Gazebo yang bisa disewa untuk istirahat, camping ataupun sekadar botram didalamnya

Kolam renang Air Panas

Sedang dibangun

Camping Ground


Terdapat beberapa area camping ground yang luas dengan area yang terbagi-bagi

Air Terjun Curug Awi Langit

Air terjun letak nya ada di dekat lapangan parkiran bawah, kantin dan mushola bawah. Untuk menuju curug kamu harus menuruni tangga batu sekitar 5 menit.

Food Court / Kantin

Terdapat juga kantin warga sekitar yang tersebar diantara parkiran bawah, mushola dan gerbang menuju Air terjun Curug Awi Langit

Resort & Penginapan

Beberapa sedang dibangun

Saung Hejo Arboretum 

Disewakan dengan rate 1jt/malam, kapasitas maksimal 10 orang, terdapat fasilitas kasur, kamar mandi dengan shower air panas & toilet duduk

Glamping Arboretum 

Sedang Dibangun

Taman Strawberry Petik Sendiri

Kebun Strawberry petik sendiri dengan harga dihitung per kg, berada di dekat lapangan dan parkiran kendaraan area bawah

Outbound Area

Tempat bermain anak dan untuk lapangan yang luas nya Bisa digunakan untuk aktivitas outdoor yang banyak di Ciwidey ini. Seperti, Paintball, Archery War, Team Building, Fun Games, Family Gathering, Mini Games, dll.

Campervan Area

Spot camping VIP dimana kamu bisa tempatkan kendaraan kamu di samping tempat kamu mendirikan tenda.

Sewa Peralatan Camping

Terdapat juga beberapa tempat untuk menyewakan alat camping, jika tidak ingin repot bisa juga booking online peralatan camping nya satuan atau paketan Klik disini

Tempat makan dan Minum

Makan dan Minuman ini bisa kita booking / reservasi langsung dari resto awi langit yang ada disini.

Nah itu dia tadi review dari Fasilitas apa saja yang ada di Curug Awi Langit, dan Jika dinilai Secara keseluruhan jika bisa dinilai untuk Fasilitas yang sudah ada di tempat ini, lumayan sudah cukup lengkap untuk sebuah objek wisata

Harga Tiket & Biaya Camping Arboretum Alamendah Curug Awi Langit Ciwidey 

Untuk kamu yang ingin masuk dan berkemah di Curug Awi Langit ini, kamu akan di kenakan biaya tiket masuk  :
  1. HTM per orang : 20.000.orang
  2. Tiket Kemping : 10.000/orang
  3. Mobil : 10.000/orang
  4. Motor : 5.000/orang
Bagaimana cukup murah bukan? Hayu Makanya kesini dong, segera agendakan yaah

Kesimpulan

Nah bagi kamu yang memang sedang mencari tempat untuk camping, gathering, outbond, liburan, wisata air terjun di ciwidey yang tentunya dengan suasana baru, Curug Awi Langit Arboretum ini sangat rekomendasi untuk kamu kunjungi bersama teman, sahabat ataupun keluarga besar.

Kolom Pertanyaan

Tanya : Apa bisa camp disana?
Jawab : Bisa
Tanya : Bisakah camping bersama keluarga atau komunitas
Jawab : Bisa juga
Tanya : Apakah di Curug Awi Langit udara nya dingin?
Jawab : Dingin sekali, siap-siap bawa jaket ekstra aja ya
Tanya : Apakah harga makanan disana mahal?
Jawab : Sedikit agak mahal jika di banding dengan jajanan biasa, tapi untuk tempat wisata harga disini wajar.
Tanya : Apakah ada listrik disana?
Jawab : Sudah ada,
Tanya : Bisakah kita berenang di aliran sungai air terjun nya?
Jawab : Bisa, pengunjung dapat berenang dan main air, tapi tetap waspada ditakutkan ada air besar dalam kondisi cuaca tertentu
Tanya : Apakah ada tempat penyewaan alat kemping disana?
Jawab : Ada, jika ingin booking online silahkan klik disini
Tanya : Dekat dengan rumah warga ?
Jawab : Tidak, Karena lokasinya berada di area wisata, dekat dengan gerbang Kawah Putih, Emte Resort, Cigadog dan Punceling pass
Tanya : Rekomendasi waktu yang cocok untuk datang kemping dong min..
Jawab : Weekday enak kayanya untuk kemping dengan suasana yang asri hening dan alami.
Tanya : Total Harga perorang berapa min
Jawab : Rp. 20.000/orang, kalo mau camping tambah Rp. 10.000/orang, untuk parkir Rp. 5000/Motor sementara mobil itu Rp. 10.000, Jadi total per orang Rp. 30.000 belum termasuk udunan parkir hehe
Tanya : Okay Terimakasih min
Jawab : Sama sama ya, ayook segera kesini mampir

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments