Ads

Inidia Daftar 4 SMK Wisata Terbaik Di Bandung

Daftar Isi [Tampil]
daftar smk wisata terbaik di bandung 2021 2022
Siswa & Siswi SMK AL WAFA CIWIDEY bersama wisatawan mancanegara saat melakukan kegiatan outing class


Bagi kamu yang menyukai dunia traveling, perhotelan dan sejenisnya akan lebih fokus menguasai materi jika mendaftar ke sekolah menengah kejuruan pariwisata atau SMK wisata di Bandung. 

Di Area jawa barat, terdapat banyak SMK wisata di Bandung khususnya dengan akreditasi terbaik.

Dan inilah daftar 5 SMK Wisata terbaik di Bandung :

1a. SMKN 9 Bandung

Sekolah ini berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Km.10, Rt: 9/RW:6, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. SMK ini didirikan pada tahun 1958 dengan usia saat ini sekitar 63 tahun, semangat SMK telah banyak menorehkan prestasi gemilang. 

Jurusan yang tersedia tidak hanya pariwisata saja tapi juga akomodasi perhotelan, tata boga, patiseri, kecantikan kulit atau tata rias, tata busana, tata salon dan sebagainya. Sekolah ini juga didukung kegiatan ekstrakulikuler, seperti pramuka, karawitan, menyanyi, paskibra dan sebagainya. 

1b. SMK Telkom Bandung

Sekolah ini berlokasi di Jalan Palasari No. 1, Lingkar Selatan, Lengkong, Bandung. Sekolah telkom termasuk sekolah tua dengan tahun pendirian 1950. 

SMK ini termasuk sekolah senior, dengan ketersediaan jurusan tata boga, wisata, akomodasi perhotelan, tata kecantikan dan sebagainya. 

Untuk fasilitas gedungnya sangat memenuhi standar sekolah nasional, terdapat laborat bahasa, laborat dapur, kantin, koperasi, lapangan olahraga dan sebagainya. SMK wisata di Bandung telkom mendapatkan akreditasi A, tak heran para alumni SMK ini bisa terbang berkarir di negeri Paman Sam. 

2. SMKN 3 Bandung 

Berlokasi di Jalan Solontongan No. 10, Lengkong, Kota Bandung dengan nilai akreditasi A. 

SMK ini menyediakan jurusan sosial, tak hanya wisata saja. Adapun jurusan sosial dan wisata antara lain, akuntansi, usaha perjalanan wisata, perhotelan, pemasaran dan multimedia. 

SMKN 3 Bandung juga menyediakan kegiatan ekstra yang mendukung keahlian lab para siswa. Lulusan SMKN 3 Bandung rerata bekerja sebagai wirausaha, melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan bekerja di kantor. 

3. SMK ICN Cinta Bandung 

Sekolah SMK wisata terbaik di Bandung berlokasi di Jalan Pahlawan No. 198 dengan usia pendirian lebih dari 32 tahun, 1989. Sekolah ini menyediakan jurusan tata boga, tata busana, perhotelan, manajemen wisata, akomodasi perhotelan dan sebagainya. SMK icn Bandung terakreditasi A. Memiliki penampakan gedung megah dengan jumlah fasilitas yang sangat lengkap. 

Terdapat juga kegiatan ekstrakurikuler 9 macam yang bisa menggali potensi siswa menguasai banyak bidang seperti pramuka, olahraga, paduan suara, grup bahasa Inggris, paskibra dan sebagainya. 

4. SMK Al Wafa Ciwidey Bandung Jurusan Wisata

Dikutip dari website resmi SMK Al Wafa , Mengacu pada tujuan pemerintahan, dengan memprioritaskan Pariwisata sebagai keunggulan Indonesia dan khususnya di daerah Ciwidey, maka ditahun 2016 SMK Al-Wafa membuka Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata.

Siswa & Siswi SMK AL WAFA WISATA CIWIDEY dalam sebuah acara pariwisata

Semakin maraknya dibuka tempat-tempat wisata di banyak daerah di Indonesia, khususnya di lingkungan SMK Al-Wafa yaitu daerah Ciwidey Kab. Bandung maka Keahlian Pariwisata akan sangat dibutuhkan guna memenuhi SDM yang dibutuhkan oleh banyak Industri Pariwisata.

Tidak hanya industri Pariwisata, Maskapai Penerbangan dan agen-agen travel yang melayani perjalan Domestik maupun Internasional sangat membutuhkan SDM yang memiliki keahlian pariwisata.

Selain masa depan yang cerah, Kompetensi Pariwisata ini juga sangat menyenangkan dan menjadi favorit pada masa kini.
Lihat Galeri & Fasilitas Wisata di SMK Al Wafa Ciwidey Bandung disini
Dengan banyaknya Prestasi yang diraih dan ditunjang dengan sarana belajar yang sangat lengkap, kekinian dan berteknologi canggih, Sekolah Al-Wafa menjadi sekolah yang sangat dibutuhkan oleh para orangtua untuk anak-anaknya yang sedang mencari sekolah terbaik.

Dengan berada di lokasi pegunungan yang sangat sejuk, dengan alam masih asri, penghijauan dimana-mana, suara gemercik air dan nyanyian burung membuah suasana belajar sangat nyaman dan kondusif. tidak terpapar polusi udara perkotaan, suara bising dari kendaraan membuat Sekolah Al-Wafa sangat di Favoritkan oleh banyak siswa-siswi, orang tua dan calon siswa.

Silahkan klik link berikut ini untuk melakukan pendaftaran siswa/siswi baru di SMK Al Wafa Ciwidey Bandung.

Akhir kata, Sekolah kejuruan merupakan sekolah yang bagus untuk mereka dengan bakat terpendam. Kamu tak perlu khawatir dengan lulusan SMK, ingin bekerja sebagai apa, dan apakah bisa kuliah? 

Tentu semua bisa diajarkan hanya di SMK wisata di Bandung terbaik, daftarkan putra putri kamu SMK wisata di Bandung. Dapatkan juga program beasiswa prestasi untuk siswa dengan nilai memenuhi syarat dan keahlian tertentu. 

SMK bisa SMK berjaya!

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments