Ads

Ridwan Kamil : Gratis Naik Kereta Cepat Bandung Jakarta!

Daftar Isi [Tampil]
Infociwidey.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengumumkan bahwa layanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan diberikan secara gratis selama tiga bulan setelah diluncurkan resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berita ini disampaikan oleh Ridwan Kamil setelah mengikuti uji coba KCJB pada tanggal 22 Juni 2023.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa penumpang yang menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung akan dapat menikmati perjalanan gratis selama tiga bulan pertama setelah tanggal peluncuran. Pemberlakuan periode gratis ini berlaku mulai 18 Agustus hingga Oktober 2023 dan berlaku untuk rute dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada tanggal 22 Juni 2023, Ridwan Kamil menuliskan, "GRATIS SELAMA 3 BULAN PERTAMA. Untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus s.d. Oktober." Hal ini menunjukkan bahwa tujuan dari program gratis ini adalah untuk mengundang masyarakat agar mencoba menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa usulan untuk memberikan gratis naik kereta cepat selama tiga bulan pertama kepada penumpang umum telah disetujui oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Keputusan ini diyakini akan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan layanan Kereta Cepat Jakarta Bandung dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Barat.

Keputusan ini menandai langkah penting dalam pengembangan transportasi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. KCJB merupakan proyek kereta cepat pertama di Indonesia dan diharapkan dapat menjadi sarana transportasi yang efisien, cepat, dan nyaman bagi masyarakat. Dengan kecepatan yang tinggi, perjalanan antara Jakarta dan Bandung yang sebelumnya memakan waktu berjam-jam, kini dapat diselesaikan hanya dalam waktu sekitar 40 menit.

Langkah untuk memberikan gratis naik kereta cepat selama tiga bulan pertama ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan pengalaman menggunakan KCJB tanpa biaya tiket. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menarik minat lebih banyak orang agar beralih dari moda transportasi lainnya, seperti mobil pribadi atau bus, menuju kereta cepat yang lebih ramah lingkungan.

Program gratis ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan antara Jakarta dan Bandung. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kedua kota tersebut, karena perjalanan yang lebih cepat dan efisien akan membuat wisatawan lebih tertarik untuk menjelajahi kedua destinasi tersebut.

Kereta Cepat Jakarta Bandung menjadi proyek infrastruktur yang strategis dalam upaya meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Barat. Melalui keputusan untuk memberikan gratis naik kereta cepat selama tiga bulan pertama, pemerintah dan pihak terkait berharap dapat memberikan dorongan awal yang positif bagi penerimaan dan pemanfaatan layanan KCJB.

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments