Ads

Daftar Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Sangat Cocok Anda Kunjungi

Daftar Isi [Tampil]
www.infociwidey.com - Daftar Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Sangat Cocok Anda Kunjungi - Ciwidey merupakan salah satu kawasan di Bandung Selatan dengan pemandangan alam yang indah. Wisata Di Ciwidey juga menjadi tujuan favorit wisatawan domestik dan mancanegara ketika berkunjung ke ibu kota Jawa Barat ini.

Destinasi wisata favorit adalah Kawah Putih dan Situ Patenggang. Keindahan lokasi ini juga sering dijadikan lokasi pre-wedding atau syuting berbagai judul film. Yuk simak daftar tempat wisata di Ciwidey yang sedang populer saat ini. 

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Sangat Cocok Anda Kunjungi

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata Ciwidey yang paling banyak dikunjungi. Lokasi ini merupakan sebuah danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha seribu tahun lalu. 

Dulunya, objek wisata Ciwidey dianggap sebagai tempat angker oleh masyarakat setempat sehingga tidak ada yang berani melewatinya. Tempat ini dinamakan Kawah Putih karena warna tanahnya yang putih. 

Keunikan lainnya adalah warna danau bisa berubah-ubah. Sejak itu, banyak pengunjung mulai datang untuk menikmati pemandangan indahnya. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 18.000 untuk tiket ke tempat ini. Kawah Putih dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Situ Patenggang

Destinasi wisata Ciwidey yang berbentuk telaga lainnya adalah Situ Patenggang. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dan perkebunan yang tersebar di sekitar Situ Patenggang. Lokasi yang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut ini juga memiliki cerita rakyat yang melegenda. 

Pengunjung dapat mencapai tempat tersebut dengan kendaraan umum. Harga tiketnya relatif murah yakni Rp 18.000 di hari biasa dan Rp 20.500 di akhir pekan per pengunjung, dengan tambahan biaya kendaraan.

Rengganis Suspension Bridge

Rengganis suspension Bridge adalah tempat wisata yang sedang naik daun, masih satu grup dan dikelola oleh pengelola yang sama dengan Glamping Lakeside Rancabali, menjadikan Rengganis Suspension Brige ini layak untuk anda kunjungi selama liburan ke daerah Ciwidey. 

Anda akan diajak untuk melewati jembatan baja terpanjang seasia. Adrenalin dan Mental anda akan diuji ketika melewati jembatan ini. 

Tenang saja untuk keamanan, anda akan dipakaikan tali webing yang di ikatkan ke kawat baja. Selama di jembatan anda akan melintas di atas area Kawah Rengganis, sehingga dari atas anda bisa melihat area kawah yang sangat eksotis ini. 

Jangan lupa ketika anda selesai dari jembatan anda juga bisa lanjut bermain di area kawah rengganis. Di area kawah anda bisa berendam dengan air hangat yang bersumber langsung dari belerang kawah rengganis yang masih alami. 

Demikian ulasan artikel tentang Daftar Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Sangat Cocok Anda Kunjungi. Semoga bermanfaat. 

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments