Ads

Harga dan Fasilitas Terbaru Kawah Putih Ciwidey Bandung

Daftar Isi [Tampil]
Harga dan Fasilitas Terbaru Kawah Putih Ciwidey Bandung


Kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung kini hadir dengan berbagai fasilitas yang memadai bagi para pengunjung. Dengan area parkir yang luas dan aman, kalian bisa menikmati kunjungan tanpa khawatir. Bagi kalian yang ingin menikmati kuliner, berbagai pilihan kios makan telah tersedia untuk memanjakan lidah kita.

Fasilitas di Kawah Putih Ciwidey

Kawasan ini juga menawarkan produk unik seperti abu belerang dan bebatuan khas, yang diyakini memiliki khasiat untuk kesehatan kulit. Berikut adalah fasilitas yang dapat kita temukan di Kawah Putih Ciwidey Bandung:

  • Toilet Umum
  • Angkutan Ontang-Anting
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Guide Lokal
  • Shelter
  • Dermaga Ponton
  • Sky Walk
  • Sunan Ibu
  • Spot Foto

Keamanan dan Keselamatan

Kunjungan ke Kawah Putih Ciwidey Bandung yang berlokasi di puncak Gunung Patuha, dengan ketinggian 2434 mdpl, memerlukan perhatian khusus dalam hal keamanan. Kita harus menghindari beberapa aktivitas berisiko seperti berenang di kawah atau berada di lokasi utama terlalu lama. Selengkapnya, kita akan membahas larangan dan aturan di Kawah Putih Ciwidey Bandung secara lebih detail dalam waktu dekat.

Mengapa Kawah Putih Berwarna Putih?

Kawah Putih Ciwidey Bandung memiliki sejarah panjang sejak erupsi Gunung Patuha pada tahun 1884, menciptakan kawah yang kini kita kenal. Uniknya, warna air kawah ini cenderung putih kehijauan, berbeda dari kawah lain yang mungkin berwarna hijau atau biru. Aktivitas vulkanis di kawasan ini masih terlihat hingga dekade 1980-an.

Manajemen Kawah Putih

Perhutani telah lama menjadi pengelola kawasan ini, dengan staf yang ramah dan profesional. Kawah Putih Ciwidey Bandung telah berkembang menjadi destinasi wisata utama di Bandung Selatan, dikelola oleh staf yang berdedikasi dan ramah kepada para pengunjung.

Paket Kemping Sunan Ibu

Kini, Kawah Putih Ciwidey Bandung menawarkan Paket Kemping Sunan Ibu, dengan dua pilihan paket: Backpacker dan Explorer. Kedua paket ini termasuk berbagai fasilitas seperti HTM Kawah Putih, akses ke Ponton & Cantigi Skywalk, serta spot Sunrise Sunan Ibu. Paket ini tersedia dengan harga mulai dari 145K per orang untuk minimal 8 orang.

Aktivitas Wisata di Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey Bandung menawarkan pemandangan alam yang indah dengan kabut tipis yang menambah pesona alamnya. Lokasinya di puncak Gunung Patuha menambah keindahan tempat ini. Danau di Kawah Putih ini merupakan hasil letusan Gunung Patuha dengan air berwarna putih kehijauan, dikelilingi pasir putih dan asap belerang.

Akses ke Kawah Putih

Untuk menuju Kawah Putih Ciwidey Bandung, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, atau bahkan berjalan kaki. Jarak

Post a Comment

0 Comments