Ads

Harga Tiket Dan Aktivitas Menarik Yang Bisa Dicoba Di Situ Patenggang

Daftar Isi [Tampil]
www.infociwidey.com - Harga Tiket Dan Aktivitas Menarik Yang Bisa Dicoba Di Situ Patenggang - Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di kawasan wisata alam Ciwidey, Bandung. 

Situ Patengan juga terkenal dengan nama tempat yang terletak di kaki Gunung Patuha. Situ Patenggang merupakan salah satu tempat Wisata Di Ciwidey yang sangat terkenal ditahun ini.

Dipagari perkebunan teh seluas 48 hektar di ketinggian 1600 mdpl, udaranya sejuk, asri, dan menyegarkan. Dengan danau seluas 45.000 hektar, termasuk dalam cagar alam seluas 123.077 hektar. 

Sejak tahun 1981 lokasi ini sudah dikembangkan menjadi taman wisata alam atas kesepakatan pemerintah setempat.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan kawasan wisata ini perlu membayar biaya tiket. Harga tiket masuk reguler Situ Patenggang adalah Rp 25.000. Kemudian tiket masuk reguler ini hanya untuk mengunjungi Situ Patenggang saja. 

Beberapa Aktivitas Menarik Di Situ Patenggang

Dapat Menikmati Keindahan Danau

Situ Patenggang terkenal memiliki keindahan alam yang mempesona dan panorama yang eksotis. Dengan hamparan kebun teh yang tertata rapi dengan tunas-tunas hijau menyuguhkan pemandangan yang menawan. Kabut tebal perlahan mulai menghilang seiring dengan sinar matahari yang menyinari bagai lukisan. 

Suara kicauan burung pun menambah keceriaan suasana di pagi hari. Dibalik danau yang luas dengan permukaan yang tenang, terlihat barisan pegunungan yang menjulang tinggi.  Menjelang siang kabut kembali muncul, terkadang disertai hujan, jadi jangan lupa datang dengan mengenakan pakaian hangat.

Piknik Di Tepi Danau

Kawasan di pinggir Situ Patenggang memiliki hamparan rumput hijau yang menjadi tempat piknik para wisatawan. Wisatawan bisa bermain santai di lingkungan sekitar wisata ini. Tersedia juga spot khusus untuk sekedar duduk-duduk menikmati ketenangan danau.

Wisatawan biasanya menggelar tikar dan menikmati berbagai makanan enak di tempat ini. Selain rekreasi, momen kebersamaan ini kerap menjadi ajang bertukar cerita dalam suasana akrab. Dengan berkumpul bersama, wisatawan tak mau ketinggalan mengabadikan momen dengan latar keindahan alam danau.

Menikmati Keindahan Kebun Teh

Berada di ketinggian membuat kawasan wisata ini cocok dijadikan perkebunan teh. Dengan pemandangannya yang hijau, tempat ini juga mempunyai daya tarik sebagai tempat berfoto. Bahkan ada pula wisatawan yang memanfaatkannya sebagai lokasi foto prewedding.

Memancing

Situ Patenggang memiliki permukaan air yang tenang sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat memancing. Danau ini memiliki berbagai jenis ikan seperti Nila, Tawes, dan Gurami. Bagi wisatawan yang hobi memancing, telaga ini bisa menjadi pilihan rekreasi bersama.

Demikian ulasan artikel tentang Harga Tiket Dan Aktivitas Menarik Yang Bisa Dicoba Di Situ Patenggang. Semoga bermanfaat. 

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments