Ads

Kawah Putih Ciwidey: Jam Buka, Harga Tiket, Dan Berbagai Aktivitas Menarik

Daftar Isi [Tampil]
www.infociwidey.com - Kawah Putih merupakan kawah hasil letusan Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung. Warna kawah yang putih disebabkan oleh kandungan beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Panorama unik yang memberikan kesan romantis menjadi alasan kawasan ini menjadi favorit para wisatawan. Kawah putih ini merupakan salah satu tempat Wisata Di Ciwidey.

Harga Tiket Dan Jam Buka Kawah Putih

Tempat wisata ini dibuka setiap hari untuk umum, buka dari pagi hingga sore hari. Jam buka mulai pukul 07.30 hingga 16.00. Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp57.000 – Rp162.000.

Berbagai Aktivitas Menarik Di Kawah Putih Ciwidey

Menikmati Keindahan Danau

Kawah Putih merupakan sebuah danau hasil letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 dan ke-12. Kontur tanahnya berwarna putih yang terbentuk secara alami dari endapan tufa. Air danaunya berwarna putih jernih kehijauan. Kawah ini dikelilingi pasir putih dengan riak-riak berserakan asap dan sesekali mengeluarkan lumpur hidup. Warna kawah dapat berubah sesuai dengan kadar belerang, suhu dan cuaca di daerah tersebut. 

Kadang berwarna hijau apel, kebiruan, coklat susu, hingga putih berkabut. Di sini wisatawan akan mencium bau belerang yang menyengat dari asap yang keluar dari kawah. Dengan tingkat keasaman yang tinggi pada kisaran pH 0,5 – 1,3. 

Naik Ontang-Anting Menuju Kawah

Memasuki kawasan wisata ini, wisatawan akan menaiki wahana ontang-anting menuju kawasan utama. Kendaraan ini merupakan kendaraan yang dimodifikasi oleh pihak pengelola untuk menuju pintu masuk. Selain sebagai alat transportasi, alat transportasi ini menjadi keunikan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Harga tiket masuk Kawah Putih juga sudah termasuk biaya naik Ontang-anting. Dengan menaiki kendaraan ini, wisatawan bisa menikmati segarnya udara kawasan yang masih alami. Sepanjang jalan Anda akan melihat hutan alam khas pegunungan.

Hunting Foto Di Spot Sunan Ibu

Selama berada di Kawah Putih, Bandung akan didominasi warna putih. Cocok sekali bagi wisatawan yang suka hunting spot foto Instagrammable. Memiliki kesan romantis dan unik serta menjadi backdrop favorit wisatawan untuk berfoto. Panorama alam yang indah menarik wisatawan khususnya pasangan muda untuk mengabadikan momen tersebut.  

Lokasi ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding. Salah satu spot foto yang menarik adalah titik pandang matahari terbit Sunan Ibu. Spot ini menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya pecinta fotografi untuk berburu matahari terbit. 

Demikian ulasan artikel tentang Kawah Putih Ciwidey: Jam Buka, Harga Tiket, Dan Berbagai Aktivitas Menarik. Semoga bermanfaat. 

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments