Ads

Wisata Kawah Putih Ciwidey Masih Menjadi Tempat Favorit Untuk Liburan

Daftar Isi [Tampil]
www.infociwidey.com - Wisata Kawah Putih Ciwidey Menjadi Tempat Favorit Untuk Liburan - Tanah Jawa Barat mempunyai pesona wisata yang tiada habisnya. 

Itu sebabnya banyak wisatawan yang menjadwalkan liburan ke provinsi yang berpusat di Bandung ini. 

Jika berkunjung ke sini, salah satu destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Kawah Putih Ciwidey. 

Letaknya sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat dalam waktu 1-2 jam. 

Wisata Di Ciwidey ini sudah terkenal sejak lama karena memiliki alam yang sangat indah. 

Nah berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai berbagai aktivitas seru yang bisa Anda nikmati di Kawah Putih Ciwidey. 

Aktifitas Seru Di Kawah Putih Ciwidey

Naik Ontang Anting

Jika ingin mencapai Kawah Putih, pengunjung diharuskan menaiki kendaraan khusus. Kendaraan tersebut berupa minibus berwarna oranye bernama Ontang Anting. 

Meski jalurnya cukup panjang dan berkelok-kelok, Anda akan bisa menikmati hutan menuju kawah. Jadi, untuk menaiki ontang anting pulang pergi, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 saja.

Mendaki Di Hutan Gunung Patuha

Meski jarang dijelajahi wisatawan, namun Anda bisa mendaki hutan di kawasan Gunung Patuha. Jadi, Anda harus tetap sopan saat menjelajahi kawasan ini ya. Terdapat jalur yang disediakan untuk pendakian yaitu di sisi kiri pintu masuk Kawah Putih. 

Dibutuhkan waktu 2 hingga 3 jam untuk mencapai puncak, namun rasa lelah akan dibarengi dengan pemandangan pepohonan lebat selama pendakian. 

Memetik Daun Teh Di Perkebunan

Tak jauh dari kawasan Kawah Putih terdapat kawasan perkebunan teh yang kerap menjadi tujuan wisatawan selanjutnya. 

Di sini, Anda akan kembali menikmati pemandangan dengan berjalan-jalan di sekitar kebun teh. Nggak cuma nonton para petani, Anda bahkan bisa membantu mereka memetik daun teh lho.

Rileks Di Pemandian Air Panas

Di dekat Kawasan wisata Kawah Putih juga jika anda telah letih karena menjelajahi Kawah Putih seharian terdapat beberapa tempat wisata yang menawarkan aktivitas berendam air panas. 

Anda bisa bersantai di beberapa tempat pemandian air panas, seperti emte highland, awana resort, hejoforest dan Ciwalini. Pemandian air panas alami ini akan memberikan perasaan rileks pada tubuh dan pikiran. 

Wisata Kuliner Khas Setempat

Sebelum pulang lagi ke rumah, tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner khas kawasan Kawah Putih. 

Salah satu yang wajib dicoba adalah wedang bajigur. Minuman tradisional Sunda ini terbuat dari gula jawa dan santan. Lebih nikmat lagi jika dicampur dengan sedikit jahe, garam, dan vanila bubuk. 

Suasana dingin di kawasan pegunungan akan diimbangi dengan sensasi hangat dari wedang bajigur.

Demikian ulasan artikel tentang Wisata Kawah Putih Ciwidey Menjadi Tempat Favorit Untuk Liburan. Semoga bermanfaat. 

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments