Ads

Tips Turunkan Berat Badan

Daftar Isi [Tampil]
Assalamualaikum sahabat kali ini Noteart akan bagikan sedikit tulisan tentang Tips Turunkan Berat Badan. Menjalani gaya hidup sehat dan sukses menurunkan berat badan sangat tergantung dari kemauan keras Anda untuk mengubah kebiasaan makan tak sehat. Jika selama ini terbiasa mengonsumsi makanan tinggi garam, gula, lemak dan kalori, kini mulailah beralih ke makanan yang lebih sehat dan rendah kalori.

Jika Anda masih bingung mengenali mana makanan yang rendah dan tinggi kalori, mulailah dengan buah dan sayuran segar. Selain dua makanan tersebut, ada empat lagi yang memiliki kandungan kalori sangat rendah, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Rempah-rempah
Segar atau dikeringkan rempah-rempah bisa membantu proses penurunan berat badan Anda. lupakan saus dan salad rempah-rempah adalah pilihan yang baik.

2. Buah-buahan
Buah-buahan seperti jeruk, aprikot, semangka, lemon, peach, raspberry, blueberry, stroberi termasuk dalam daftar makanan yang mengandung kalori sedikit. Buah-buahan yang berserat dan megandung banyak air juga seringkali disebut para ahli nutrisi sebagai 'makanan yang mengandung kalori negatif'. Artinya, jumlah kalorinya aman dan bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh dengan cukup.

3. Sayuran
Perbanyak konsumsilah wortel, ketimun, lobak, brokoli, tomat, seledri, selada, kol, daun bawang dan juga bayam. Sayuran ini membuat bentuk tubuh jadi lebih ideal juga baik untuk proses pencernaan.

4. Putih Telur Rebus
Putih telur merupakan salah satu makanan dengan kadar kalori yang rendah yakni sebesar 16 kalori. Jadi, Anda tetap dapat memakan dua atau lebih putih telur tanpa harus khawatir dengan jumlah kalori yang diasup.

5. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, kacang merah atau kacang polong hanya mengandung 25 kalori dalam setiap penyajian (sekitar 3,5 ons atau setara 98 gram). Jadi jika Anda mengolah dan mengkreasikannya dengan menggunakan tanaman-tanaman herbal lain, tentunya akan menghasilkan makanan lezat yang rendah kalori
Yups sampai disini dulu. Ayo jangan berhenti dikamu, bagikan tulisan ini kepada temanmu, ilmu dan wawasan takan pernah habis, sampai berjumpa lagi di tulisan selanjutnya.

Post a comment

0 Comments