Ads

Dodol Jambu Merah Dari Pasirjambu Ciwidey

Daftar Isi [Tampil]
Infociwidey.com - Pesona ciwidey tidak ada habisnya selain tempat wisata, di ciwidey juga banyak hal menarik lainya seperti yang satu ini, dodol ya ini dia makanan yang biasanya jadi buah tangan khas dari Garut. tapi tunggu dulu dodol yang ada di ciwidey ini beda dengan dodol yang disajikan di Garut.

Dodol di ciwidey ini dibuat dari bahan dasar buah jambu merah. Jambu merah terkenal dengan berbagai khasiatnya, salah satunya yaitu untuk membantu penymbuhan pada penyakit demam berdarah

Dodol jambu ini dapat kita temukan di Ciwidey daerah Pasirjambu, di Ciwidey tidak hanya terkenal dengan strawberry nya, Jambu merah pun tumbuh dengan baik dikarenakan iklim cuaca yang sejuk. Di Pasirjambu salah satu tempat yang banyak memproduksi Jambu merah dengan dodolnya. Sayangnya Pesona dodol jambu tidak seterkenal strawberry.

Dodol jambu ini memang terkadang sedikit susah  untuk didapatkan dikarenaan dodol jambu ini merupakan produk home industri di daerah Pasirjambu. Biasanya jika kita ingin memperoleh dodol jambu ini terkadang kita harus memesan terlebih dahulu dikarenakan buah jambu di daerah Pasirjambu diutamakan dimakan buahnya.

Untuk membuatnya cukup sederhana kita pun bisa membuatnya dirumah, hanya dengan bahan jus jambu merah yang dicampur gula pasir dan dipanaskan sampai jadi dodol. hanya saja proses yang dibutuhkan cukup memakan waktu yang lumayan lama sekitar 7 jam sambil terus diaduk.

Untuk rasanya, udah tidak perlu diragukan tidak kalah dengan dodol dari Garut dengan kelebihan teksturnya yang lumayan keras. Cukup nyaman untuk anda yang tidak suka lengketnya dodol garut. Rasanya manis dicampur rasa jambu merah yang khas.

Bagi anda yang berkunjung ke daerah Pasirjambu Ciwidey makanan satu ini bisa jadi alternatif untuk buah tangan dari daerah wisata Ciwidey.

Post a comment

0 Comments