Ads

Keindahan Pesona Nagara Padang Ciwidey

Daftar Isi [Tampil]
Infociwidey.com - Tempat wisata Spiritual Gunung Padang di Ciwidey memang seringkali ramai oleh masyarakat tradisi sunda buhun biasanya di hari atau perayaan tertentu menurut adat masyarakat setempat, kawasan ini akan ramai oleh komunitas ataupun para tetua adat di sekitar daerah Gunung Padang atau yang biasa masyarakat ini sebut Nagara Padang.

Namun apabila kita adalah pelancong biasa tidak perlu mengikuti semua tradisi masyarakat yang dilakukan itu, suasana yang di tawarkan Gunung ini cukup eksotik.

Kita bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, pertama kita bisa mendaki melakukan jungle track menuju puncak, jangan lupa apabila berkunjung ke sini bawalah kamera untuk mengabadikan momen,baik itu pemandangan alam maupun aktivitas yang kita lakukan. 
Dari puncak gunung padang kita bisa melihat pemandangan luar biasa, waduk saguling maupun daerah daerah sekitar nya nampak indah di kejauhan.

Untuk fasilitas pendukung wisata sudah tersedia, meskipun bisa di katakan masih minim, penjual makanan serta minuman ada tetapi tidak banyak, sedangkan toilet serta sarana ibadah telah tersedia. 

Mungkin pembenahan yang paling mendesak ialah aksebilitas jalan menuju lokasi, yang sudah seharus nya  di perbaiki agar bisa di lalu oleh kendaraan roda empat, untuk saat ini jalan hanya bisa di lalui oleh kendaraan berpenggerak empat roda, bila menggunakan kendaraan biasa, pelancong harus memarkir nya di desa Rawabogo.

Kemudian berganti kendaraan menggunakan ojeg. kedepan nya dengan segala potensi terutama pemandangan nya yang masih alami, tempat ini bisa juga di kembangkan sebagai sarana camping maupun aktivitas outdoor lain nya, para pecinta fotografi pun bisa memanfaatkan nya sebagai lokasi pemotretan karena seperti di singgung tadi, panorama serta pemandangannya masih bagus. Tentu cocok apabila diabadikan dalam lensa kamera.

Post a Comment

0 Comments