Ads

Festival Ciwidey dan Pesta Rakyat Meriahkan HUT Kab.Bandung

Daftar Isi [Tampil]
Infociwidey.com - Dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 374  Kabupaten Bandung, di kota wisata Kecamatan Ciwidey yang berada di ujung selatan Bandung, akan berlangsung “Festival Ciwidey”.

Kegiatan “Festival Ciwidey” dijadwalkan berlangsung mulai 21 s/d 25 April 2015 . Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-374 Kabupaten Bandung, Diar Irwana, SH menyebutkan, kota Kecamatan Ciwidey layak dijadikan lokasi pameran karena memiliki sejumlah potensi dibidang pertanian dan pariwisata.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan festiwal  yang akan diisi pameran berbagai produk, kami harapkan nama Ciwidey akan semakin berkibar ke daerah luar,"kata Diar Irwana yang juga menjabat Assisten Administrasi Pemkab Bandung.

Untuk lebih menyemarakan festival , pihak panitia telah mengagendakan beberapa kegiatan di antaranya pameran teknologi tepat guna, pelayanan kependudukan, uji emisi, pasar tani, pameran batu akik, lomba memasak balado entog, selain pentas seni tradisional yang akan ditampilkan sejumlah seniman Ciwidey.

Diar Irwana mengakui, pihaknya sengaja menyediakan pasar tani dalam festival , agar produk pertanian dari daerah Kab.Bandung bisa lebih dikenal ke luar. Sebagai daerah beriklim sejuk, Ciwidey dan daerah sekitarnya seperti Pasirjambu dan Rancabali, selama ini dikenal sebagai daerah penghasil tanaman strawberry berkualitas tinggi dan obyek wisata .

Disamping sebagai derah penghasil sayuran tomat, wortel, bawang daun serta jenis sayuran lainnya. Selain bisa memperoleh sayuran segar, para pengunjung “Festival Ciwidey” , juga bisa mendapatkan benih sayuran kualitas nomor satu.

Petugas stand di pasar tani siap untuk memberikan tip khusus bagaimana menanam sayuran yang baik. Khusus bagi penggemar batu akik, panitia juga telah menyediakan stand khusus untuk menampilkan berbagai jenis batu akik dari berbagai daerah.

Panitia memprediksi stand batu akik bakal diserbu ribuan penggemar dan kolektor. "Trend pasaran batu akik sekarang ini tengah booming, makanya kita sediakan jenis batu akik mulai dari harga terendah hingga paling mahal," tutur salah seorang anggota panitia pameran.

Masih dalam kegiatan menyemarakkan Hari Jadi ke 374 Kabupaten Bandung, bakal dilangsungkan pula Pesta Rakyat Sabilulungan yang dipusatkan di Lapang Upakarti Soreang mulai tanggal 24 s/d 26 April 2015.

Dalam kegiatan ini, panitia telah menyiapkan acara festival kuliner, panggung hiburan rakyat, lomba memasak dan pawai jampana. "Agar lebih semarak, kami mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Bandung untuk turut serta meramaikan acara tersebut, karena kegiatan ini berasal dari rakyat dan untuk rakyat", ungkap Kepala Bagian Humas Pemkab Bandung Achmad Kosasih.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments