Ads

Ada Perahu Pinishi di Ciwidey, Coba Kesini Yuk!

Daftar Isi [Tampil]
Glamping Lakeside Ciwidey, photo by @wisataciwidey
Infociwidey.com - Wisata didaerah Ciwidey seakan tidak hentinya untuk terus dieksplorasi oleh para pelaku usaha. Seperti ada magnet tersendiri hampir setiap pekan, sebuah daerah di Bandung Selatan ini selalu didatangi oleh para wisatawan yang haus akan panorama alam dan kesejukannya.

Panorama yang disajikan langsung oleh alam seakan menantang para pelaku usaha untuk mengukir kreativitasnya. Terbukti jika anda berkunjung ke Ciwidey sekarang ini mulai banyak disajikan konsep unik oleh para pengelola wisata.

Dan hasilnya tentunya tempat wisata yang dikelola lebih baik mampu menjadikan Ciwidey semakin ngtren. Adalah Glamping Lakeside Patengan, sebuah tempat destinasi baru di Ciwidey.

Melihat Situ Patengan dari atas perahu Pinishi adalah sebuah kenangan tersendiri. Untuk kamu para pemburu tempat keren untuk dijadikan spot objek foto boleh jadikan tempat ini sebagai daftar checklist yang wajib kalian kunjungi bersama orang spesialmu.

Membawa perahu Pinishi yang telah mengarungi lautan Nusantara ke daerah pegunungan, sepertinya tidak mungkin. Tapi sekarang semua itu bisa kamu lihat sendiri dengan mengunjungi Glamping Lakeside Patengan ini.

Lokasi Glamping Lakeside Patengan

Lokasi Glamping Lakeside Patengan ini berada di daerah Rancabali menyatu dengan kawasan Situ Patengan, yang membedakan adalah jalur dan pintu masuk saja. Sedikit info untuk jalan atau trek menuju lokasi Glamping dari pintu masuk yaitu sekitar 3-4 km dari gerbang masuk dengan kondisi jalan yang baru dilapisi dengan batu kerikil kecil, untuk pengendara motor saya sarankan hati-hati karena jalan baru ini sangat licin dengan kerikilnya.

Rute menuju Glamping Lakeside Patengan

Rute menuju Glamping Lakeside Patengan sangatlah mudah dipahami, pertama anda dari arah Ciwidey terus ambil jalan lurus kedaerah wisata Rancabali sekitar 10 KM, sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan perkebunan sayuran warga, perkebunan strawberry, perkebunan teh PTPN VIII, dan objek-objek wisata yang terkenal di Ciwidey seperti Ciwidey Valley Resto, Kampung Cai Rancaupas, Pemandian Cimanggu, Walini dan Situ Patengan. Sebelum pintu utama Situ Patengan akan anda dapati sebuah billboard/spanduk Glamping Lakeside Rancabali.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke kawasan Glamping Lakeside ini anda akan dikenakan biaya sebesar 20 ribu per orang dengan biaya parkir 3 ribu dan dari semua jumlah rombongan anda, anda wajib membayar biaya tambahan 10 ribu rupiah untuk deposito selama anda berada di kawasan wisata ini, sebagai tanda anda telah mendepositkan uang, maka sebuah kartu polos berwarna putih akan anda dapatkan, fungsi dari kartu ini hanya sebagai bukti dan pas nanti anda keluar dari area wisata ini kartu tersebut bisa ditukar dan diuangkan kembali.

Untuk masuk ke area ini bisa diakses pada jam kerja dari mulai jam 7 pagi sampai dengan malam.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Glamping Lakeside ini terbilang cukup lengkap, meski masih ada beberapa yang dalam kondisi pembangunan, terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan roda 6 (bus), mobil dan motor, toilet yang rapi dan banyak dan banyak lainnya yang masih dalam tahap pembangunan. Karena sifatnya Glamping Lakeside ini masih Soft opening jadi jangan heran kalau anda akan melihat beberapa fasilitas masih dibangun.

Toilet, photo by @lakeside_glamping
Glamping View, photo by @lakeside_glamping
Patengan View, photo by @wisataciwidey

Bahtera Resto. Tempat Makan diatas Kapal

Bahtera Resto ini masih berada di Glamping ini, Bahtera Resto merupakan restoran baru di Rancabali Ciwidey, tepat berada di pinggir Situ Patengan dan berada di dalam kapal yang di desain khusus sengaja untuk sebuah Resto yang ekslusif dengan dibuka soft opening nya per tanggal 7 Juli 2016 lalu.

Konsep yang dibuat dengan model perahu Pinishi adalah daya tarik tersendiri. Unik kan? Pinsishi ada di ketinggian. Kapan lagi coba?

Menu makanan yang disajikan di Bahtera Resto ini sudah cukup lengkap, dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari tempat makanan disini, ini menjadi resiko tersendiri, makan di atas kapal di daerah danau.

Area makan posisinya ada yang didalam ruangan lantai satu dan dua, dan juga ada yang di dek kapal luar ruangan. Jika anda memilih posisi tempat makanyang berada di haluan kapal ini akan sangat berisik karena bagian inilah yang menjadi spot terbaik di Glamping ini.

The resto, photo by @lakeside_glamping

Tent Resort Glamping Lakeside

Bagi anda yang berminat untuk bermalam di Situ Patengan, Glamping Lakeside juga menyediakan beberapa penginapan yang disebut "Tent Resort Glamping Lakeside". Menginap diarea danau Situ Patengan dengan konsep glamours camping / Glamping sepertinya asyik jika bisa meluangkan waktu bermalam disini bersama keluarga.

Info untuk harga satu Rest Tent disini adalah 1.800.000/malam, untuk 4 orang harga tersebut untuk harga soft opening. Fasilitas yang akan anda dapatkan antara lain, mendapatkan makan untuk 4 orang, satu kasur "king size" , air panas, pemandangan Situ Patengan. Promo ini berlaku sampai 30 Agustus 2016

Berikut info yang bisa kami bagikan kepada anda semua, untuk info dan registrasi Glamping Lakeside Ciwidey Rancabali Bandung bisa hubungi kontak nya di : HP. 0812 2161 8888 - 0812 8002 8888 atau follow langsung IG nya @lakeside_glamping.

Tent Resort, photo by @lakeside_glamping
So, kapan anda ajak teman spesialmu kesini?

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments