Ads

Punceling Pass Ciwidey "Surga Yang Sering Terlewati"

Daftar Isi [Tampil]
Spot di area camp Punceling Pass
foto dari instagram.com/ollaproughproft
Infociwidey.com - Bagi para wisatawan yang berlibur ke Ciwidey sudah pasti pernah melancong ke Kawah Putih atau Situ Patenggang yang menawarkan sejuta keindahan alamnya indah dan alami, namun ada satu tempat yang sering wisatawan lewatkan saat berkunjung ke Ciwidey yaitu Punceling Pass.
Areal Ciwidey
foto dari instagram.com/wisataciwidey
Tidak banyak yang tahu akan keberadaan tempat wisata yang satu ini di Ciwidey. Berlokasi di lereng Gunung Patuha menjadikan tempat ini sering terlewatkan oleh wisatawan yang hendak belibur, di tempat ini kita akan di manjakan dengan pemandian air panas yang mengalir langsung berasal dari Gunung Patuha kolam pemandianya sendiri alami dan tebuka layaknya dalam hutan.
Kolam air panas Punceling Pass
foto dari instagram.com/imranrosyadi
Dekat kolam air panas ada sungai yang mengalir, airnya juga panas. Bahkan berenang di sini pun tidak berbahaya. Pengunjung bisa bermain air di sana di tengah-tengah alam terbuka yang jarang bisa didapatkana masyarakat kota.

Kesejukan udara di lokasi wisata ini sangat mendukung pengunjung saat menikmati kehangatan air sungai tersebut.
Kolam air panas alami di Punceling Pass
foto dari instagram.com/irfanostman
Selain menawarkan pemandian air panas terbuka, disini juga terdapat kolam terapi ikan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, bagi pengunjung yang ingin merasakan langsung sensasi diterapi ikan jenis nilem ini, pengunjung bisa langsung masuk ke kolam tidak perlu khawatir ada biaya tambahan lagi.
Kolam Ikan terapi
Sensasi tersendiri di gelitik ikan terapi
Untuk fasilitas, ditempat wisata ini sudah cukup memadai mulai dari tersedianya tempat parkir, warung makanan, mushola, area camp untuk keluarga dan beberapa kamar mandi yang sudah dibangun dengan bahan permanen untuk menjaga privasi para pengunjung.
Foto bangunan toilet
foto dari instagram.com/cecep_awipipir
Untuk menuju ke tempat wisata ini, pengunjung harus berkendara kurang lebih 30 menit dari arah Ciwidey. Patokan tempat wisata ini adalah sebuah patung macan yang berada tepat ditanjakan sesudah objek wisata Ciwidey Valley Dari situ pengunjung tinggal masuk lurus mengikuti jalur satu arah sekitar 1 kilometer.

Mulai masuk dari tempat tiket, suasana hutan terasa di tempat ini. Tidak ada jalan berbelok, kendaraan hanya lurus saja menuju lapangan parkir.

Kondisi jalan yang belum beraspal dan cukup untuk 2 mobil ber lawan arah. Menawarkan sensasi tersendiri ketika di perjalanan.
Peta denah dan Jalan di Punceling Pass
foto dari instagram.com/aang_sandiagus

Suasana di jalan benar-benar terasa di hutan, di sana terlihat pepohonan besar yang rapat. Di sisi kanan tebing, dan di sisi kiri jalan lembah dengan pemandangan hijau yang memesona. Sepanjang jalan, pengunjung bisa melihat kolam air panas Ciwidey Valley yang memang lokasinya berada sebelum Punceling Pass ini.

Wisata Ciwidey ini memang menawarkan alam hutan yang menawan di kawasan kaki Gunung Patuha. Pengunjung bisa melepas lelah karena jaraknya sangat jauh dari keramaian.

Salahsatu kegiatan yang menjadi magnet di Punceling ini adalah berkemah. Suasana yang sepi dan alami menjadi faktor para wisatawan untuk berkemah di tempat ini.
Sangat nyaman ketika berkumpul dengan sahabat.

Saling bertukar cerita mengelilingi api unggun juga asik
foto dari instagram.com/gonoh
Dan adek kecil juga tidak kalah semangat
foto dari instagram.com/widalyo
Sampai jadi ajang reuni dengan kawan lama bisa juga
foto dari instagram.com/upchas
Bagi pengunjung yang ingin melihat pemandangan Ciwidey dari ketinggian, pengunjung bisa langsung naik ke area perbukitan yang berada satu lokasi dengan Punceling Pass ini. Bayar? Tentu saja tidak, bukit ini juga sudah termasuk kedalam paket wisata Punceling Pass. Bukit ini diberi nama Bukit Keraton. Berikut foto-fotonya.
Gerbang untuk menaiki Bukit Keraton.
Diperlukan sekitar 10-15 menit untuk sampai ke atas bukit.

Dan ini kondisi di atas bukit
Kabut diketinggian itu sungguh sesuatu. Foto ist.

Penikmat langit
Foto ist.

Terakhir. Untuk tiket masuk menuju objek wisata ini pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar 15.000 dan itu sudah termasuk dengan semua fasilitas yang ada didalamnya.


Kapan mau main kesini?

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin.

Post a comment

0 Comments