Ads

7 Tahap Cara Membuat Manisan Strawberry yang Lezat dan Sederhana

Daftar Isi [Tampil]
Infociwidey.com - Setiap daerah kita tahu pasti memiliki keunikan tersendiri, apalagi di negara Indonesia, yang kita tahu bahwa setiap daerahnya memiliki ciri khas dan budaya tersendiri, mulai dari adat istiadat, bahasa, suku daerah sampai ke makanan setiap daerahnya berbeda.

Nah kali ini kita akan bahas sebuah resep manisan khas daerah Bandung yaitu Manisan Strawberry. Yang biasanya juga banyak dijual di toko oleh-oleh khas Ciwidey.

Manisan buah pada dasarnya adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu yang ditentukan. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan.

Sementara itu, manisan Strawberry adalah buah Strawberry yang dijadikan manisan atau buah strawberry yang dijadikan gula-gula sehingga rasanya menjadi manis, dan bisa di bentuk berbagai macam ada yang bulat, kotak, segitiga ataupun bentuk apapun sesuai dengan keinginan pembuatnya.

Artikel kali ini berisi informasi tentang Resep Manisan Strawberry yang memiliki rasa manis yang khas dan enak. Ayo nanti bisa coba Resep Manisan Strawberry ini untuk dihadirkan di rumahmu.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Buah Strawberry 1 kg.
  2. Air 2 liter.
  3. Agar-agar 1 sachet
  4. Gula pasir 1 kg.
  5. Gula merah 1/2 kg.


7 Tahap Cara Membuat Manisan Strawberry :

  1. Rebus air bersama gula merah dan agar-agar hingga mendidih.
  2. Masukkan Stroberi yang telah diblender dan aduk terus hingga mengental.
  3. Kecilkan api.
  4. Tempatkan adonan manisan ke loyang datar, kemudian ratakan hingga setebal 1 cm. Lalu biarkan semalaman.
  5. Potong-potong berbentuk kotak ukuran 1 x 2 cm, gulingkan di atas gula pasir.
  6. Jemur manisan di bawah sinar matahari hingga kering.
  7. Manisan siap dikemas.


Nah teman-teman itulah tadi informasi seputar tentang Resep Manisan Strawberry yang memiliki rasa manis dan enak. Ayo nanti bisa coba Resep Manisan Strawberry ini untuk dihidangkan di rumahmu.

Hayuk, Mulai persiapkan bahan dan pelengkapnya untuk membuat Manisan Strawberry yang banyak tersedia di toko oleh-oleh khas Ciwidey.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments