Ads

Wisatawan Tetap Padati Ciwidey, Meski Obyek Wisata Belum Dibuka

Daftar Isi [Tampil]

Infociwidey.com - Meskipun objek wisata daerah Ciwidey belum dibuka untuk wisatawan, namun wisatawan tetap padati kawasan wisata Ciwidey Bandung Selatan ini.

Ribuan kendaraan para wisatawan ramai berlalu lalang di jalan raya menuju kawasan Wisata Ciwidey sejak pagi hingga sore hari tadi. Minggu (7/6)

Padatnya kendaraan yang memasuki kawasan Pasirjambu - Ciwidey - Rancabali ini menyebabkan terjadinya antrean kendaraan di sejumlah titik, seperti persimpangan Pasar Cibereum Ciwidey, Persimpangan Mawar, Alun-Alun Ciwidey, Tanjakan Panundaan dan di titik yang lainnya.
Antrean kendaraan di Jl Kampung Warung
Tidak sedikit kendaraan dari luar kota pun terlihat memasuki kawasan Ciwidey ini, mereka datang dari luar kota seperti Jakarta, Bogor, Cianjur yang mungkin datang bersama keluarganya.

Namun mayoritas kendaraan di dominasi oleh warga lokal, khususnya anak muda yang sekedar main untuk melepas penat.

Menurut salah satu pedagang, selain para wisatawan yang memakai kendaraan berlalu-lalang, warga Ciwidey pun sama halnya, tidak sedikit dari warga yang beraktivitas di luar rumah.

"Iya, dari tadi siang sampai sore sekarang masih ramai saja, kalau tadi pagi padat sekali motor dan mobil yang menuju ke daerah atas, kalau sekarang sore hari, arah padatnya terbalik yaitu dari arah atas menuju kebawah." imbuh Opik salah seorang pedagang di area Alun-alun Ciwidey.
Wisatawan berfoto di Kebun Teh Rancabali Ciwidey
Biasanya para wisatawan yang datang ke kawasan Ciwidey jika Objek Wisata masih ditutup, mereka akan merubah tujuan dan tumpah memenuhi area Perkebunan Teh Rancabali hanya untuk melepas penat dan sekedar memanjakan mata ke daerah yang memang sejuk dan adem ini.
Kawasan Wisata Ciwidey selalu menjadi buruan para wisatawan dan pelancong dari berbagai daerah, namun terhitung sejak Pandemi Covid-19, Objek Wisata dan segala aktivitas pariwisata di daerah Ciwidey ditutup oleh Pemerintah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Terlihat sejumlah petugas Polisi dari Kepolisian Sektor Ciwidey tengah melakukan pemantauan dan pengecekan Objek Wisata di Ciwidey yang mayoritas masih ditutup untuk kegiatan wisata.
Pemantauan Petugas dari Polsek Ciwidey di area Wisata Ciwidey yang Masih Tutup
Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri, sampai saat ini belum mengeluarkan keputusan atau kebijakan mengenai pembukan objek wisata. Namun, seiring dengan direncanakan penetapan New Normal, dalam waktu dekat aktivitas Pariwisata semoga segera dibuka kembali.

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey. 
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments