Ads

Kawah Rengganis Cibuni, Info Harga Tiket Masuk, Alamat Rute Jalan

Daftar Isi [Tampil]
Pengunjung sedang berendam di kolam air panas Kawah Rengganis Cibuni
Infociwidey.com - Informasi Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis, Kawasan Bandung Selatan khususnya Ciwidey memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata alam dengan panorama yang indah dan udara yang sejuk, oleh karena itu masyarakat perkotaan memilih berwisata ke Ciwidey untuk “melarikan” diri dari kesibukan mereka di Kota.

Wisata Ciwidey yang satu ini tidak kalah eksotis dari Kawah Putih, Rancaupas atau Situ Patenggang.

Berdasarkan catatan Sejarah Kawah Rengganis, kawah ini sudah terbentuk akibat proses alam jutaan tahun lalu.
Belerang yang terdapat di Kawah Rengganis Cibuni
Dimana berdasarkan penelitian, Kawah Rengganis ini terbentuk dari dahsyatnya letusan Gunung Sunda Purba, khususnya Gunung Patuha, yang juga menciptakan kawah lainnya, Kawah Putih.

Bukti kedahsyatan letusannya bisa kita lihat sendiri, dimana hingga saat ini di Kawah Rengganis masih tercium begitu kuat aroma bau belerang dari areal kawahnya.

Bahkan kuatnya sumber energi panas Kawah Rengganis ini bisa kita dengar suara letupannya yang cukup keras di bawah bebatuan dan mengeluarkan uap air warna putih ke udara.
Kolam Kawah Rengganis Cibuni Ciwidey
Kawah Rengganis/Kawah Cibuni yang berada di Kampung Cibuni, Desa Patengan Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Ciwidey.

Untuk menuju Kawah Rengganis, wisatawan harus menempuh jarak kurang lebih 5km dari Situ Patenggang.

Selain sebagai tempat pemandian air panas alami, Kawah Rengganis juga sangat cocok bagi kamu yang senang dengan dunia fotografi untuk menyalurkan hobby tersebut disini karena terdapat spot spot yang menarik untuk di dokumentasikan.

Bagi kamu yang akan berkunjung ke Ciwidey khusus nya ke Kawah Rengganis ini yuk simak informasi dari artikel ini sampai selesai.

Nah Seperti apakah tempat wisata air panas Kawah Rengganis ini? apa saja fasilitas wisata yang ada disini? Berapa harga tiket masuk Kawah Rengganis? Dimana alamat dan rute jalan menuju ke Kawah Rengganis ?

Yuk segera cek info lengkap mengenai  Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis dibawah ini.

Kawah Rengganis Cibuni Kabupaten Bandung

Pemandangan Kawah Rengganis Tampak Atas
Tempat wisata Kawah Rengganis ini dikategorikan sebagai tempat pemandian air panas alami sama hal nya dengan Pemandian Air Panas Cimanggu.

Yang membedakan Kawah Rengganis dengan Cimanggu, kolam dan aliran air disini terbentuk secara alami dan masih tercium kuat aroma belerang dari area Kawah.

Alamat lengkap Kawah Rengganis ini terdapat di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Untuk menuju lokasi Kawah Rengganis, kamu harus menempuh jarak kurang lebih 5km dari Situ Patenggang.

Kawah Rengganis ini sangat cocok dijadikan tempat untuk “bersembunyi” karena berada di tengah lembah yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Meski berada jauh dari perkotaan, Kawah Rengganis memiliki fasiliras yang lengkap untuk menunjang kebutuhan anda selama berada disini.

“Kawah ini sangat bagus, tempatnya luas dan banyak spot yang instagramable yang menarik” tutur pengunjung.

Wisatawan lainnya menuturkan bahwa Kawah Rengganis adalah tempat yang tepat untuk relaksi tubuh karena air panas yang dihasilkan mampu meredakan otot yang tegang dan dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

"Selain tempatnya yang masih asri, Kawah ini juga sangat direkomendasikan untuk sekedar berendam atau piknik bersama keluarga”

Fasilitas yang Ada di Kawah Rengganis Cibuni Kabupaten Bandung

Agar para pengunjung nyaman dan betah berada disini, berikut fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Kawah Rengganis yang bisa anda nikmati :

1. Gazebo

Terdapat saung Gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat
Nah, salah satu fasilitas yang sangat diperlukan pengunjung adalah keberadaan Gazebo atau saung untuk beristirahat atau menyimpan barang bawaan selama anda berendam.

Disini terdapat beberapa Gazebo dengan ukuran yang berbeda dan dapat digunakan oleh pengunjung secara gratis berikut dengan tikar sebagai alasnya.

2. Mushola

Terdapat juga Mushola untuk pengunjung agar bisa melaksakan ibadah, mushola ini terletak sebelum area pemandian atau area kawah.

3. Warung Makanan

Deretan warung makanan yang ada di lokasi Kawah Rengganis Cibuni
Jangan khawatir bila kamu berkunjung ke Kawah Rengganis tidak membawa bekal makanan, karena disini banyak terdapat warung yang menjual makanan ringan hingga makanan berat bisa dipesan diwarung warung ini.

Untuk harga sendiri di warung makanan ini masih tergolong murah jika dibandingkan dengan warung-warung makanan di tempat wisata lain.

4. Toilet & Ruang Ganti

Terdapat juga beberapa toilet dan ruang ganti yang tersedia disini para pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp.2000/orang untuk menggunakan fasilitas toilet ini.

5. Tempat Parkir Kendaraan

Oh iya, untuk menuju area Kawah, bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda 4 tidak bisa parkir di area kawah karena jalan menuju kawah hanya bisa dilalui dengan sepeda motor atau berjalan kaki dengan jarak temput 1km.

Berikut foto tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat
Parkir mobil hanya bisa disimpan di area bibir jalan dekat gerbang menuju Kawah Rengganis
Sementara untuk motor bisa parkir di dekat area Kawah Rengganisnya langsung

6. Ojek Khusus Menuju Kawah Rengganis Cibuni


Jika kamu tidak kuat berjalan, disini juga ada ojek khusus yang sudah berpengalaman dan tentunya siap mengantar kamu menuju Kawah Rengganis tanpa harus jalan kaki terlebih dulu.

Cukup dengan membayar Rp.15.000 untuk satu kali antar kamu bisa langsung menggunakan jasa tukang ojek ini tanpa harus berjalan kaki dulu dari pinggir jalan raya.

Alamat Kawah Rengganis Cibuni Kabupaten Bandung

Alamat lengkap dari objek wisata Kawah Rengganis ini tepatnya berada di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Nomor Kontak Telepon Kawah Rengganis Cibuni Kabupaten Bandung

Untuk saat ini Bagi teman-teman yang sedang mencari informasi terkait objek wisata Kawah Rengganis Cibuni ini ataupun segala informasi lainnya mohon maaf belum ada nomor kontak resmi yang bisa dihubungi.

Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis Cibuni Kabupaten Bandung

Harga tiket masuk obyek wisata ini adalah Gratis alias tidak di pungut biaya untuk per orangnya, hanya saja pengunjung harus membayar biaya parkir kendaraan saja.

Keterangan : 
Harga tiket masuk sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Jam Buka Kawah Rengganis Cibuni Kabupaten Bandung

Karena di kawasan Kawah Rengganis terdapat rumah milik warga, jadi anda bisa berkunjung kapan saja.

Kamu juga bisa menginap di area Kawah Rengganis asalkan sudah meminta izin dulu kepada penduduk setempat.

Peta Lokasi Kawah Rengganis Cibuni Kabupaten Bandung

Inilah peta lokasi dari Kawah Rengganis yang diambil dari Googlemaps :

Rute Jalan & Waktu Tempuh Menuju Kawah Rengganis

Jalur & Jalan Setapak yang harus dilalui untuk mencapai ke lokasi Kawah Rengganis
Dan untuk rute jalur menuju Kawah Rengganis ini memerlukan kurang lebih 1 jam dari pintu keluar Tol Soreang Pasirkoja.

Dari arah pintu keluar tol soroja, arahkan kendaraanmu ke kanan melewati pusat pemerintahan Kabupaten Bandung - Rumah Sakit Soreang - Pasar Soreang  - Ciwidey – Rancabali.

Setelah tiba di Rancabali, anda masih harus mamacu kendaraan anda ke desa Cibuni yag berjarak kurang lebih 5km dari Situ Patenggang.

Berikut Rute Lengkapnya dalam Google Maps :  


Nah teman teman itulah tadi informasi seputar tempat Wisata Ciwidey yang eksotis, panorama yang indah dan asri.

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a comment

1 Comments

  1. Terimakasih informasi mengenai Tempat Wisata Kawah Rengganis nya min

    ReplyDelete