Ads

Kunjungan Wisata Tetap Buka! Wisata Camping Ranca Upas Ditutup Saat Tahun Baru.

Daftar Isi [Tampil]


Info Ciwidey.com - Kegiatan Camping di objek Wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas ditutup mulai tanggal 30 Desember 2020 sampai 01 Januari 2021.

Malam Tahun Baru Ranca Upas Ditutup

Dikatakan oleh Trisna Mulyana yang menjabat selaku Manager usaha wisata Perhutani, mengatakan, keputusan penutupan untuk camping Ranca Upas setelah melalui berbagai pertimbangan, serta kajian berdasarkan imbauan dari pihak pemerintah serta instansi yang terkait.

Yang dimaksud dalam hal ini yakni merujuk kepada, maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur, Surat Edaran Bupati dan surat General Manager (GM) Perhutani Jawa Barat dan Banten.
Spanduk Himbauan Pengumuman Penutupan Ranca Upas Saat Malam Tahun Baru
Menurut Trisna "Menutup wisata Camping di Ranca Upas saat malam tahun baru, adalah keputusan yang berat, tapi tentunya kita lakukan. Pertimbangan keamanan merupakan salah satu bentuk usaha kami mencegah terjadinya kluster baru lokasi wisata" Hari Minggu (27/12/2020)

"Bagaimanapun keamanan dan himbauan Pemerintah lebih kami utamakan" sambung Trisna.

Seperti yang diketahui, setiap malam pergantian tahun di lokasi Bumi Perkemahan Ranca Upas tidak jarang pasti selalu ada kegiatan berkumpulnya orang. Dengan tujuan untuk mengadakan acara seperti pesta kembang api di beberapa lokasi.

Keramaian tersebutlah yang sangat bertolak belakang dengan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 oleh semua pihak.

Kunjungan Wisata Tetap Buka

Meski pada malam tahun baru wisata camping ditutup, namun untuk kunjungan wisata di siang hari, akan tetap buka. Yakni mulai pukul 07.00 sampai 18.00 Waktu Indonesia Barat.

Jadi bagi pengunjung yang akan datang ke Ranca Upas dalam rangka wisata kunjungan harian, jangan khawatir, Ranca Upas tetap buka di kegiatan kunjungan siang hari, karena penutupan hanya berlaku bagi wisata Camping saja.

Glamping Lakeside, Tetap Buka

Kapal Pinishi Glamping Malam Hari, Sumber : di gambar
Namun berbeda dengan Ranca Upas, salah satu objek wisata ikonik lainya di Bandung Selatan yakni, Glamping Lakeside memilih kebijakan yang berbeda dengan Ranca Upas. Pasalnya Glamping Lakeside ini memutuskan untuk tetap membuka aktivitas wisata saat malam pergantian tahun 2020-2021.

Tutur Marcelius, Minggu (27/12/2020) "Untuk malam tahun baru kami tetap buka." ujar pengelola Glamping Lakeside ini.

Namun tambahan kata Marcel, saat malam tahun baru pihaknya tidak akan mengadakan pesta perayaan pergantian tahun, seperti biasanya.

"Biasanya kan ada pesta di Kapal Pinishi, sekarang mah tidak akan ada. Paling perayaan sendiri di Glamping" tuturnya.
 
Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey. 
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments