Ads

Rumah Makan Gratis Uwais Ciwidey, Tebar 500 Porsi Makanan Gratis Untuk Seluruh Warga

Daftar Isi [Tampil]
Rumah Makan Gratis Uwais di Ciwidey

Infociwidey.com - Berada di Jl. Panyocokan Ciwidey Kabupaten Bandung, rumah makan ini menyediakan 400 sampai 500 porsi makanan gratis setiap harinya bagi warga yang membutuhkan

Entah itu Dhuafa, warga yang sedang membutuhkan dan warga yang terdampak Covid 19 bahkan siapapun itu. Semuanya bisa makan gratis di tempat ini.

Tempat yang menyediakan makanan gratis ini bernama Rumah Makan Gratis Uwais. Siapapun boleh makan tanpa syarat. Warga tinggal datang ke lokasi saja.

“Untuk yang sedang membutuhkan silahkan datang untuk makan di RMG Uwais ini” ujar pemilik RM Gratis Uwais, Tito Abdullah saat dihubungi melalui Whatsapp.


Rumah Makan Gratis Uwais di Ciwidey ini adalah bukan yang pertama, melainkan ini adalah cabang yang ke 4 dari Yayasan Rumah Makan Gratis Uwais.

Rumah Makan Gratis yang berada dibawah naungan Yayasan RMG Uwais ini terdapat 4 cabang yang tersebar dibeberapa daerah baik mulai di kota sampai ke pelosok desa.

Ada RMG Uwais Bandung di Jatinangor, ada RMG Uwais Tangerang di Balaraja, Ada RMG Humaira di Bekasi dan yang baru ada di Ciwidey ini.

Tito menjelaskan awal mula pendirian rumah makan ini terinspirasi dari ulama Arab Saudi, Syaikh Binbaz yang setiap hari membagikan makanan gratis.

Ia Kemudian mendirikan rumah makan gratis pertamanya di Balaraja dengan nama Rumah Makan Gratis Uwais tanggal 4 September 2020. Bertepatan di masa pandemi corona.

Sebab melihat banyak orang yang kehilangan pekerjaan  dan kehidupan menjadi sulit inilah, Tito tercetus untuk membuat RMG Uwais ini.

“Kami melihat banyak warga kelaparan. Jadi waktu yang tepat untuk membantu masyarakat” tutur Tito.

Setiap Hari Gratis Makan Tanpa Syarat

Pengunjung saat makan di rumah makan gratis Ciwidey

Pihaknya juga termotivasi untuk terjun dan membantu sebagai bentuk kepedulian sosial kepada Banga Indonesia.

Ketika ditanya, apa alasan memilih bantuan dalam bentuk berupa makanan, ia pun mengatakan, karena kebutuhan utama masyarakat ialah makanan.

“Jika perut mereka sudah kenyang, maka akan sedikit meringankan semua aktifitas baik bekerja ataupun aktifitas sehari-hari mereka” ujar Tito

Dan ketika ditanya apa syarat agar bisa makan di RMG Uwais  ini, ia pun mengatakan semua bisa makan tidak ada syarat sama sekali.

“Siapaun boleh makan tanpa syarat apapun dan boleh kapanpun di jadwal buka nya” tutur Tito.

Setelah berjalan 3 cabang rumah makan, di akhir tahun bulan Desember 2021, tepatnya di tanggal 13, Rumah Makan Gratis Uwais Ciwidey ini siap beroperasi secara penuh melayani semua warga di Ciwidey yang membutuhkan.

Menu Makanan Yang Tidak Asal-Asalan

Rendang menjadi salah satu pilihan menu makanan di rumah makan gratis Ciwidey

Ketika kita berkunjung dan makan di rumah makan ini, Yang menarik adalah makanan nya.

“Menu yang kami hadirkan di Rumah Makan ini beragam dan bervariasi setiap hari nya” ujar pengelola

Setiap hari menu yang disajikan untuk teman Nasi, lauk pauk dan sayurannya pun selalu berbeda untuk di hidangkan kepada pengunjung. 

Walaupun berlabel gratis, tetapi makanan yang disajikan di dalam rumah makan ini sangat beragam.

Mulai dari ayam, daging sapi, ikan, sayur, tahu tempe, mie dll. yang di sajikan dengan berbagai cara sehingga sangat menarik bagi pengunjung untuk mencicipinya.


Mengenai Sumber Dana dan Operasional

Donasi dari pemerhati kebaikan, Foto sumber dari karyawan RMG untuk Laporan Publikasi
Tito menjelaskan, untuk mendirikan rumah makan gratis, sumber dana awal dan operasional dari kantong pribadinya.

Setelah berjalan waktu, banyak orang baik yang ingin menyumbang dan ikut dalam proyek akhirat ini. 

Para donatur dan pemerhati kebaikan ini datang dari seluruh kalangan lapisan masyarakat di Indonesia. Mereka membantu operasional hingga sampai sekarang ini.

Walaupun Gratis Tapi Tidak Asal-Asalan

Interior Rumah Makan Gratis Ciwidey yang Estetik
Tampilan dan gaya Rumah Makan Gratis Uwais Ciwidey ini, mirip dengan nuansa cafe & restoran mewahyang estetik.

Interior dan pernak pernik di dalamnya tidak menggambarkan sebagai tempat makan gratis yang ‘Seadanya’.

Bahkan di dalam rumah makan, pengunjung duduk di meja makan kursi sofa dan ruangan ber AC dengan pencahayaan yang bagus.

Nah bagaimana wargi Ciwidey? Tertarik untuk mengunjungi Rumah Makan ini? Atau mungkin ingin berdonasi untuk membantu rumah makan ini..

Silahkan jika ada perlu dan bertanya lebih lanjut mengenai Rumah Makan Gratis Uwais Ciwidey ini, bisa langsung melalui Instagram nya di : @rumahmakangratisuwaisciwidey

Terimakasih atas perhatiannya dari para pembaca, itulah tadi ulasan tentang Rumah Makan Gratis Uwais di Ciwidey. Semoga dapat membantu dan menginspirasi.

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments