Ads

TERKENALNYA WISATA SITU BAGENDIT

Daftar Isi [Tampil]
Situ Bagendit merupakan destinasi populer di Garut Jawa Barat, yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menampilkan danau besar yang dikelilingi pegunungan. Pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas air seperti mengayuh sepeda air, menaiki rakit bambu, bermain kano, dan memancing. Daerah ini juga menjadi tuan rumah Festival Bagendit tahunan, yang mencakup kesenian lokal dan berbagai kompetisi air untuk menarik lebih banyak pengunjung.

TERKENALNYA WISATA  SITU BAGENDIT


Revitalisasi yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat baru-baru ini membagi kawasan wisata menjadi enam zona, antara lain zona wisata umum, kuliner, sekolah hijau, komersial, olah raga air, serta zona masjid dan konservasi. Hal ini menambah daya tarik Situ Bagendit sehingga menjadi tempat yang lebih tertata dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Bagi yang tertarik dengan budaya dan sejarah, Situ Bagendit juga membawa legenda tentang seorang janda tua kaya raya namun pelit bernama Nyai Bagendit, yang menjadi asal muasal nama danau tersebut. Legenda ini menambah lapisan mistis dalam pengalaman mengunjungi danau tersebut.

Fasilitas tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat parkir yang luas, toilet, musala, tempat bermain anak, berbagai pilihan transportasi air, serta kios makanan dan suvenir. Untuk pengalaman bersantap yang unik, terdapat restoran terapung yang tersedia di danau, menawarkan lingkungan yang tenang untuk menikmati makanan 

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

0 Comments