Ads

Mengatasi Nyeri Karena Produk Teknologi

Daftar Isi [Tampil]


PRODUK elektronik seperti telepon, HP, komputer atau laptop menjadi kebutuhan pokok di zaman sekarang ini. Penggunaan produk elektronik secara rutin biasanya menimbulkan nyeri pada leher, bahu maupun ibu jari. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa nyeri tersebut berdasarkan penyebab rasa nyeri diantaranya:
1.     Nyeri ibu jari (jempol) karena mengetik di HP
Biasanya ibu jari sering digunakan untuk mengetik di Hp. Hal ini bisa membuat ibu jari menjadi letih karena terlalu banyak mengetik. Cara mengatasinya berhentilah sejenak dari mengetik SMS, pijat bagian dasar ibu jari. Bila Anda harus benar-benar mengetik, gantilah ibu jari dengan jari yang lain.

2.     Nyeri leher karena Laptop atau Komputer
Menatap layar monitor terus menerus sambil menunduk bukan lurus ke depan bisa menimbulkan otot leher terkilir. Cara mengatasinya setiap 20 menit , tegakkan kepala, putar pelan-pelan ke kiri dan ke kanan, angkat bahu ke atas dan ke bawah lalu putar ke arah depan dan belakang agar otot menjadi rileks.

3.     Nyeri bahu karena telepon
Biasanya kita sering menjepit telepon di antara telinga dan bahu, hal ini dapat mengurangi aliran darah ke leher dan otot bahu yang dapat menyebabkan kram. Untuk mengatasinya gunakan headset atau pegang gagang telepon dengan tangan secara bergantian. Jika terasa sakit pijat area tersebut beberapa menit dengan tangan satunya, lalu putar dan angkat bahu selama 1-2 menit.

Jadi lakukanlah kegiatan yang diatas untuk mengatasi badan Anda agar tidak kaku.

Post a comment

0 Comments