Ads

Khasiat Daun Mangga

Daftar Isi [Tampil]



Assalamualaikum sahabat kali ini Noteart akan bagikan sedikit tulisan tentang khasiat daun mangga
Daun mangga ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat  untuk kesehatan , selain buahnya yang memiliki rasa manis. Khasiat daun mangga memiliki antioksidan, antimikrobia dan untuk mengobati diabetes serta dapat mencegah terjadinya serangan penyakit kanker dan obat alami untuk menyembuhkan bermacam penyakit . Untuk meramunya pun cukup mudah. Daun mangga,diseduh air panas layaknya menyeduh  teh .
Khasiat daun mangga antara lain :
  • Daun mangga memiliki manfaat dan khasiat yang dapat membantu meringankan gejala diabetes. Cara meramunya cukup mudah, yaitu dengan merendam daun mangga ke dalam setengah gelas air dan biarkan menginap semalaman, kemudian keluarkan daunnya dan minum air rendaman daun tadi.
  • Khasiat daun mangga yang dapat menyegarkan dan menyejukkan badan serta menurunkan tekanan darah tinggi. Cara meramunya sama seperti membuat teh, dengan menambahkan seduhan daun mangga tersebut ke dalam air mandi.
  • Daun mangga memiliki khasiat untuk memperkuat pembuluh darah yang rapuh, varises, diare, demam, hipertensi dan insomnia. Cara membuat ramuannya seperti membuat teh tetapi memakai daun mangga sebagai pengganti tehnya dan caranya dengan meminum setiap hari seduhan teh daun mangga tersebut serta ditambah dengan dua sendok makan mangga atau pepaya.
  • Daun mangga dapat mengobati asam urat. Cara membuat ramuannya dengan menyeduh daun mangga yang masih muda ke dalam gelas seperti membuat teh, tunggu hingga warna air seduhan berubah agak kecoklatan setelah itu, tambahkan dengan beberapa sendok gula putih sebagai perasanya. Minum seduhan daun mangga tersebut selagi hangat.
  • Daun mangga juga berkhasiat mengobati batuk, terutama jenis batuk rejan, asma, bronkitis dan juga dapat meringankan gejala pilek. Sehingga sangat baik untuk membantu melancarkan pernapasan. Selain itu, juga seduhan daun mangga dapat dipakai untuk obat kumur alami yang dapat mengurangi masalah pada gusi.
Khasiat daun mangga yang lainnya yaitu dapat mengobati penyakit diabetes angiopathy. Diabetes Angiopathy merupakan penyakit pembuluh darah yang paling umum disebut dengan diabetes kronis atau diabetes mellitus. Cara membuat ramuannya sama dengan membuat teh dan diminum setiap hari.

Post a comment

0 Comments