Ads

Berbaur dengan Rusa di Penangkaran Ranca Upas

Daftar Isi [Tampil]
Infociwidey.com - Berwisata ke Bandung memang tidak akan ada habis dan bosannya. Jika bosan berlibur di kota, maka ada banyak wisata alam yang bisa dieksplorasi ke wilayah selatan Bandung, tepatnya di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Ciwidey banyak menyimpan surga alam yang tidak pernah membosankan, seperti Kawah Putih dan Perkebunan teh. Ada salah satu tempat wisata di Ciwidey yang belum banyak orang tahu yaitu penangkaran Rusa Ranca Upas.

Penangkaran Rusa Ranca Upas tak kalah dengan objek wisata lain di Bandung Selatan yang rata-rata menonjolkan keindahan alam yang menawan dan eksotis. Ranca Upas menyajikan pemandangan hutan alam dan hutan tanaman yang akan mendominasi pandangan mata setiap pengunjung.

Berbeda dengan taman Istana Bogor anda hanya bisa melihat rusa dibalik pagar saja, disini anda dapat melihat rusa secara lebih dekat dan secara langsung, bahkan anda juga memiliki kesempatan untuk memberi makan rusa-rusa tersebut.

Pengunjung akan dimanjakan oleh adanya obyek Penangkaran Rusa Ranca Upas seluas 4-5 ha yang berada di dalam kawasan ini. Kawanan rusa tipe jinak yang pada awalnya didatangkan dari Kebun Binatang Ragunan Jakarta menjadikan daya pikat tersendiri obyek wana wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas ini

Pengunjung dapat mendekati dan memberikan makan wortel langsung ke rusa, si rusa akan datang menjemput wortel itu dengan mulutnya. Wortel yang diberikan ke rusa itu wortel yang sudah disediakan pengelola, setiap pengunjung yang ingin memberikan makan cukup membayar Rp 5 ribu untuk setiap satu kantong wortel.

Tak heran ketika libur akhir pekan Ranca Upas selalu dipenuhi oleh wisatawan karena suasana lingkungan yang masih asri dan udara pegunungan yang sejuk. Untuk masuk ke area ini pengunjung tidak perlu membayar, hanya saja pengelola mewajibkan pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak area penangkaran rusa.

Berjarak sekitar 170 km dari pusat kota Bandung dan bisa anda tempuh dengan menggunakan mobil kurang lebih selama 2 jam dari kota Bandung. Selama perjalanan ke penangkaran anda akan disajikan suasanan perkebunan teh Rancaballi yang mempesona yang tentu saja tidak membuat anda bosan selama di perjalanan.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments