Ads

Curug Cipanji Tantangan Berjiwa Petualang

Daftar Isi [Tampil]

Infociwidey.com - Selain Wisata Ciwidey yang terkenal di Ciwidey seperti Kawah Putih dan Situ Patenggang di Ciwidey juga terdapat obyek Wisata curug yang belum terlalu terkenal yaitu Kawasan Curug yang diberi nama oleh masyarakat setempat dengan nama Curug Cipanji.

Lokasi Curug ini ada di tengah hutan areal kebun teh di daerah Tenjolaya Ciwidey. Curug ini sekarang mulai ramai dikunjungi oleh orang orang yang mulai penasaran dengan adanya curug ini.

Bagi yang suka hiking, jalan-jalan tempat ini adalah tantangan menarik dan penuh warna, kita harus menempuh jarak yang lumayan jauh yang tidak bisa di gapai dengan kendaraan.

Memasuki Kawasan Curug ini kita akan dihadapkan pada jalan setapak berjalan di kebun teh dan masuk ke areal hutan.

Trek tea walk, jungle trek, dan panjat kecil-kecilan pun akan dilalui untuk mencapai lokasi Curug Cipanji ini cocok bagi anda yang punya jiwa petualang.

Setelah berjalan kurang lebih 1,5 jam dari Tenjolaya gemercik air pun terdengar pertanda lokasi Curug Cipanji Telah dekat, seakan memanggil untuk bersegera masuk dedalam air Curug itu.
Di kaki Gunung Cipanji ini total ada 7 air terjun. Salah satunya Curug Cipanji ini adalah curug pertama dan yang terdekat dibanding 6 curug lainya. Keunikan Curug Cipanji adalah Air terjunnya yang bertingkat-tingkat dengan ketinggian paling atas yaitu sekitar 25 meter.

Ditingkat terdasar ada Curug yang tingginya 6 meter dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Pengunjung Menamakannya Waterboom Alam, di waterboom alam ini pengunjung sering menjatuhkan dirinya bak seluncuran.

Bagi anda yang ingin mencoba datang ke Curug Cipanji berikut Saran Rute yang bisa ditempuh oleh anda :

Masuk dari Bandung - Ciwidey - Desa Cigenteng dengan jarak kurang lebih 35 km dengan kondisi jalan relatif baik. Dari Desa Cigenteng kelokasi menempuh jarak sekitar 3 km dengan berjalan kaki (1,5 km Tea walk, dan 1,5 km Jungle Trek.

Ini dia lokasi Curug Cipanji yang diambil dari Googlemaps :


Untuk Harga Tiket Masuk kita tidak dipungut biasa sedikitpun hanya bermodal kemauan berjiwa petualang. Tunggu apa lagi ayo segera ke Curug Cipanji buat pengalaman tak terlupakan disini.

Post a comment

0 Comments