Ads

Kuy, Ngabuburit Hemat ke Bukit Jamur Ciwidey

Daftar Isi [Tampil]
Bukit Jamur Ceria Foto dari ig.com/17yanasn
Infociwidey.com - Bulan Ramadhan adalah bulan dimana umat muslim di dunia melaksanakan ibadah puasa, di bulan puasa ini ada kegiatan yang biasa masyarakat lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Ngabuburit, itulah yang biasa umum masyarakat memanggilnya.

Nah ngomongin ngabuburit, di Ciwidey juga terdapat beberapa tempat yang bisa kamu pakai untuk menunggu waktu berbuka puasamu. Salah satu pilihan yang bisa kamu kunjungi ialah Bukit Jamur Ciwidey.

Baca juga : Berpetualang dan Menguji Adrenalin di Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Bukit Jamur Ciwidey adalah salah satu tempat yang hits dan banyak jadi sasaran kunjungan oleh wisatawan yang melancong ke daerah Ciwidey. Bukit Jamur adalah tempat yang unik karena memang bukan merupakan sebuah objek wisata komersil seperti kebanyakan tempat wisata di Ciwidey lainnya.
Foto dari ig.com/oki_andianto
Bukit Jamur ini adalah sebuah kawasan rumah yang dimana di sekeliling tempatnya banyak tumbuh pohon cemara yang berbentuk seperti layaknya jamur payung yang kita ketahui.

Karena pohon cemara yang menyerupai jamur inilah kemudian masyarakat menamai area ini dengan nama Bukit Jamur.

Tempat dan lokasi lengkap dari Bukit Jamur ini ada di Jl. Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Dikelilingi lingkungan yang hijau alami dengan pemandangan yang indah dan tentunya seperti biasa cuaca yang dingin menjadi latar ditempat ini.

Dengan kondisi tempat yang nyaman tersebut, tak aneh jika tempat ini dijadikan tempat untuk agenda ngabuburitmu sob.

Terdapat juga bangungan berupa pabrik teh peninggalan jaman belanda dengan cerobong asap nya yang masih berdiri kokoh menjadi pelengkap taman unik di kawasan ini.
Foto dari ig.com/hardiansyah_calm05
Meski mempunyai panorama yang indah dan memiliki potensi wisata, tempat ini ternyata belum dikelola oleh pemerintah setepat. Jadi tidak heran jika biaya masuk ke area ini masih bisa dibilang sangat murah.

Untuk Harga Tiket Masuk ke Bukit Jamur, uang yang harus dikeluarkan sekitar Rp. 2000 untuk pengendara motor dan Rp. 5000 untuk satu mobil.

Fasilitas yang terdapat di Bukit Jamur Ciwidey ini yaitu adanya area parkir yang cukup luas, kemudian didekat area parkir ada juga warung penjual makanan, terdapat juga mushola, toilet, dilengkapi juga dengan adanya gazebo sampai sebuah anjungan sebagai tempat untuk berfoto.

Tempat duduk yang dibuat dari kayu gelodongan tersebar diarea ini, seakan menambah kesan alaminya tempat ini.

Tempat ini cocok sekali untuk menghabiskan waktu kita di bulan ramadhan, sehingga tidak terasa waktu menuju berbuka pun akan terasa cepat.

Jika bukan dibulan puasa, Bukit Jamur ini sangat cocok untuk menjadi tempat piknik bersama keluarga kalian sob.

Oiya waktu buka tempat ini yaitu dari hari Senin-Minggu dan 24 jam. Alias tidak pernah tutup dan selalu terbuka untuk kalian kunjungi setiap saat.

Gimana menarik kan?

Selain tempatnya yang unik, juga biaya yang dikeluarkanpun sangat terjangkau dan waktu ngabuburit kalian disinipun tidak akan terasa.

Jadi gimana sob, mumpung masih bulan puasa, kapan nih mau nyoba ngabuburit ke Bukit Jamur nya?

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments