Ads

Lalu lintas Ciwidey saat Libur Lebaran dari Ramai Lancar hingga Macet Total

Daftar Isi [Tampil]
lalulitas Ciwidey saat libur lebaran 2019
Infociwidey.comDipantau selama kurang lebih seminggu terakhir selama musim libur lebaran berlangsung kondisi arus kendaraan di Ciwidey terpantau ramai dan padat.

Seperti dilansir laman Liputan6.com, pada hari kedua lebaran 2019 di ruas areal Wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ramai dan lancar juga padat.

"Untuk jalur Wisata Ciwidey sampai dengan saat ini masih terpantau  ramai lancar, belum ada kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Bandung, Ajun Komisaris Hasby Ristama.

Walaupun kondisi saat itu ramai lancar, kegiatan penjagaan di jalur Wisata saat hari Lebaran, tetap dijaga dengan ketat oleh petugas  dari kepolisisan Kabupaten Bandung.

"Personel yang di tugaskan sebanyak 112 dari jajaran Polres Bandung. Kami melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan di pos gatur, pos pam dan pos pelayanan," kata Hasby.

Bus Mogok di Ciwidey Menyebabkan Kemacetan yang Panjang

Bus mogok menyebabkan kemacetan
Sementara itu di hari Jumat lalu (7/6/2019) di daerah Wisata Ciwidey terjadi kemacetan yang lumayan panjang.

Hal ini disebabkan oleh adanya  sebuah bus wisata yang mengalami mogok di jalan tanjakan mayor, dekat dengan area obyek wisata Kawah Putih.
Dari status netizen
Dikutip dari Galamedia News, Kapolsek Ciwidey, AKP Ivan Taufik saat di minta keterangan menjelaskan, badan bus yang mogok tersebut menyebabkan kemacetan parah di jalur Ciwidey-Rancabali, maupun sebaliknya.

"Ekor kemacetan wilayah bawah keatas sudah mencapai Desa Panundaan. Kemudian dari wilayah atas ke bawah, ekor kemacetan sudah berada di Kawah Putih" tuturnya saat on air di PRFM.
foto kemacetan Ciwidey dari ig.com/VikingCiwidey
Ia menambahkan, untuk mengurai kemacetan, upaya pengaturan lalu lintas sedang dilakukan dengan mendatangkan sebuah mobil derek besar yang disiapkan untuk mengevakuasi badan bus yang mogok itu.

"Kami dari pihak Kepolisian berupaya mengatur lalu lintas, khusus kendaraan yang dari bawah menuju keatas. Mobil derek sedang mengevakuasi bus" tambahnya.

Diluar itu, kawasan Ciwidey memang selalu menjadi tempat buruan para wisatawan untuk menjadi tempat rekreasi semasa waktu liburan.

Hal itu dikarenakan kawasan Ciwidey berada didaerah pegunungan yang menawarkan keindahan pemandangan dan udara sejuk khas pegunungan dan tentunya sangat cocok untuk dijadikan tempat tujuan wisata di musim libur seperti saat ini.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments