Ads

14 Tips Cerdas Saat Liburan Keluarga ke Ciwidey di Akhir Tahun, Biar Nyaman dan Nggak Macet

Daftar Isi [Tampil]
Hayu berlibur Tahun Baru ke Ciwidey!
Infociwidey.com - Liburan keluarga adalah sebuah momen yang sangat ditunggu dan di idamkan setiap akhir tahun dan tahun baru. Suasana berkumpul antara saudara yang jauh bersama keluarga sangatlah dinantikan. Dengan hal itu silaturahmi antar setiap keluarga akan terjalin makin erat dan hangat.

Untuk menciptakan Liburan yang seru dan menyenangkan kita perlu mempersiapkan dengan baik segalanya. Mulai dari merencanakan waktu liburan, tempat liburan, hotel sampai transportasi, banyak cara memesan tiket dari yang offline sampai dengan cara pesan tiket online lewat aplikasi khusus travelling.

Dan di dalam artikel ini admin ingin berbagi 14 Tips Cerdas Saat Liburan Keluarga ke Ciwidey di Akhir Tahun, Biar Nyaman dan Nggak Macet.

Nah apa saja tips nya untuk berlibur di Ciwidey saat akhir tahun? Yuk mari kita cek artikel nya dibawah ini.

1. Tentukan tempat wisata di Ciwidey mana saja yang akan kamu kunjungi bersama keluarga pada saat liburan akhir tahun ini.

2. Agar tempat wisata tidak terlalu padat, tentukan tanggal yang cocok, hindari weekend dan hari libur nasional, seperti Hari H Natal dan Tahun Baru

3. Sesekali boleh dong buat Itinerary list wisata. Coba pilihlah tempat Wisata di Ciwidey yang jarang dikunjungi saat musim liburan di Akhir Tahun

4. Putuskan pilihan kendaraan yang akan digunakan, apakah mau memilih menggunakan kendaraan pribadi atau umum

5. Jika memilih menggunakan Transportasi umum menuju Ciwidey, lebih baik kamu dapat memesan tiket dari jauh-jauh hari ya!

6. Dan jika kamu memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kondisi mesin dan rem sebelum berangkat.

7. Jaga-jaga, untuk menghindari kepadatan kendaraan. Sebelum berangkat coba kamu pilih dan cari rute alternatif di aplikasi penunjuk jalan menuju tempat wisata.

8. Agar menghindari kemacetan di Jalur Wisata, usahakan dari rumah berangkat pada malam hari, agar sampai di area wisata saat pagi harinya saat jalanan masih sepi.

9. Pastikan kamu beristirahat cukup sehari sebelumnya, supaya nggak ngantuk saat berkendara, atau lebih bagus ajak teman yang bisa gantian menyetir!

10. Selalu update informasi mengenai lalulintas area tujuan wisatamu. Coba Follow akun-akun media sosial di tempat wisata tersebut.

11. Hindari jalan yang sedang diadakan even seperti pasar kaget yang biasanya digelar hari minggu di pagi hari.

12. Putuskan, apakah mau menginap di Hotel, Penginapan, Villa, Losmen atau mungkin Berkemah di Rancaupas dan Punceling Pass?

13. Untuk Tempat Penginapan, usahakan pesan dari jauh-jauh hari ya, karena jika kamu pesan di tempat, biasanya akan ada kenaikkan harga tertentu saat musim liburan.

14. Agar nggak bikin macet, Jangan lupa beli oleh-oleh di tempat yang memiliki parkiran yang luas dan fasilitas yang lengkap.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan dan pertimbangkan saat ingin berlibur ke Ciwidey saat musim liburan Sekolah, Liburan Natal, dan Liburan Tahun Baru.

Gimana? Sudah ada gambaran mau liburan kemana aja Tahun Baru ini?

Kalau punya tips lain, yuk coba tuliskan langsung di kolom komentar yang ada dibawah artikel ini, agar semua pembaca bisa melihat informasi penting lainnya.

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments