Ads

Ecopark Curug Tilu Ciwidey, Info Tiket & Lokasi Terbaru 2021

Daftar Isi [Tampil]
Ecopark Curug Tilu Ciwidey
Ecopark Curug Tilu Ciwidey
Infociwidey.com - Curug Tilu Ciwidey, Daerah Ciwidey seakan tidak ada habisnya untuk dibahas melalui keindahan alam dan objek wisatanya. 

Beragam tempat dan objek wisata yang ada di Ciwidey, mulai dari Iglo Camp, hingga curug/air terjun bisa kita temukan di Ciwidey ini.

Maraknya tren positif di bidang Wisata, menjadikan para pengusaha dan masyarakat berlomba-lomba menciptakan daya tarik baru bagi wisatawan. Salah satunya dengan hadirnya objek wisata Curug Tilu Ciwidey. 

Lokasinya yang berada tengah-tengah area kebun teh di selatan Bandung ini menjadikan daya tarik tersendiri ketika wisatawan mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Curug atau air terjun yang dengan ukuran mini ini berada tidak jauh dari jalan raya yang ini mampu menyita perhatian wisatawan saat melintas di jalur antara Ciwidey dan Situ Patengan

Iya, lokasi nya yang strategis dan tidak jauh dari jalan raya, wajah dari Curug Tilu ini juga akan memberikan kesan “unik”bagi setiap pengunjung disana. 

Para wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan air terjun, sungai, kolam yang berada di tengah kebun teh sejuk dan dingin khas udara Ciwidey, semua objek wisata ini tangah di branding dengan nama Ecopark Curug Tilu Ciwidey.
Air Terjun di Ecopark Curug Tilu Ciwidey
Air Terjun / Curug Tilu Ciwidey

Ulasan & Review Ecopark Curug Tilu Ciwidey Rancabali

Curug yang berarti Air Terjun dan Tilu yang berarti Tiga Curug Tilu ini sendiri memiliki kiasan pada tiga aliran air terjun dengan curah air yang setara satu sama lain.

Curug Tilu ini adalah objek wisata buatan yang dialiri air dari mata air alami yang berasal di Gunung Patuha, Ciwidey.

Walaupun Curug ini buatan, tetapi penataan yang rapi dan sangat indah sehingga sangat estetik jika kita lihat secara langsung di tempat.
Gerbang Tiket Masuk Curug Tilu
Lokasi curug berada di daerah Rancabali Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berdiri Di area lahan yang di kelola oleh PTPN VIII yang berkolaborasi dengan PT. Duta Persada Buana menjadikan tempat ini tertata dan termanage secara profesional dan rapih. 

Konsep dan pengelolaan dibuat sebagai taman dan ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan dan diharapkan bisa menyerap manfaat dari sumber daya alam yang terbuka ini.

Kemajuan ini ditandai dengan tersedianya berbagai macam fasilitas dan wahana yang bisa dibilang lengkap untuk memanjakan para pengunjung ke tempat ini.

Fasilitas Wisata Ecopark Curug Tilu Ciwidey

Area bermain anak menjadi fasilitas di curug tilu
Tidak lengkap rasanya review tempat wisata tanpa membahas Fasilitas yang terdapat di dalamnya, di Ecopark ini terdapat beberapa fasilitas yang bisa di bilang cukup lengkap dan cukup baik untuk para wisatawan ketika berkunjung kesini.

Air Terjun

air terjun curug tilu ciwidey

Wisata ini memiliki air terjun mini buatan yang bisa membuat kamu dan keluarga nyaman ketika ada di objek wisata ini.

Kidz Zone


Nah bagi yang datang kesini bersama anak-anaknya, ada satu tempat yang sangat cocok untuk anak-anak bermain, yakni area Kidz Zone, berikut foto-foto lengkap nya

Sungai

Sungai dan Penginapan
Sungai di area curug tilu ini membentang cukup luas dari area kolam, air terjun sampai area glamping curug tilu

Spot Foto Area Kebun Teh

Spot Foto di Curug Tilu Ciwidey
Didalam lokasi wisata Curug Tilu juga terdapat beberapa spot foto yang bisa kalian temukan di ecopark ini, Spot foto yang tersedia antara lain, Gardu Pandang, lingkaran kayu, jembatan dan beberapa spot lainnya yang kebanyakan terbuat dari bambu.

Kolam

Kolam ini bermata air yang sama dengan air terjun dan sungai sehingga kolam ini menjadi satu kesatuan dengan air terjun sungai di area ecopark ini

Glamping Ecopark

Penginapan Glamping Ecopark Ciwidey
Selanjutnya, bagi kamu yang berencana ingin menginap di area ini, tersedia juga penginapan glamping berbentuk segitiga yang unik, di depan penginapan tersedia juga balkon ukuran mini yang menghadap langsung ke sungai dari aliran curug.

Untuk kamu yang ingin booking glamping disini, bisa langsung menghubungi instagram resmi nya di @ecopark_curugtilu

Camping Ground

Area Camping Ecopark Curug Tilu
Nah bagi kamu yang ingin merasakan camping di area kebuh teh rancabali, bisa juga untuk mendirikan tenda disini karena sudah tersedia area camping ground nya Ecopark Curug Tilu ini lho.  

Nah untuk itu, Layanan penyewaan tenda camping terbaik di Ciwidey kamu bisa menyewa nya di Ciwidey Outdoor sebagai Tempat Penyewaan Alat Camping Terbaik di Ciwidey.

Atau bilamana kamu ingin mengambil paket camping murah kamu bisa mengambil Paket Camping Murah di Ciwidey yang harga nya sangat terjangkau.

Food Court

Area Makan / Foodcour Curug Tilu
Food court dan berbagai jajanan lainnya tersedia di area makanan Ecopark ini, harga di area foodcourt ini terbilang murah untuk tempat wisata

Toilet

Mushola

Parkiran Kendaraan 

Harga Tiket Masuk Curug Tilu

Harga tiket masuk untuk masuk ke Ecopark Curug Tilu Ciwidey ini, cukup membayar Rp. 15.000 (weekday) dan Rp.20.000 (weekend).

Jam Buka Operasional

Nah untuk jam buka di wisata Ecopark ini yaitu buka dari pagi hari sampai malam, mulai pukul 07 Pagi sampai 09 malam

Alamat & Lokasi Curug Tilu

Lokasi Ecopark Curug Tilu Ciwidey

Untuk alamat lengkap nya ada di Jl Raya Rancabal KM. 01, Patengan Rancabali Kabupaten Bandung. 

Lokasi nya sendiri berada di samping jalan area masuk kebun teh Rancabali, jadi kamu semua pasti bakalan gampang menemukan tempat ini.

Rute Menuju Curug Tilu

Rute menuju ke lokasi ini cukup mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Jika kamu keluar dari gerbang tol seroja kamu bisa langsung tancap gas kendaraanmu ke arah wisata ciwidey tepatnya kebun teh Rancabali, kurang lebih memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Sesampainya di area kebun teh Rancabali, kamu akan menemukan lokasi area Ecopark ini ada di sebelah kanan setelah melewati gerbang Kebun Teh Rancabali

Tempat Wisata Sekitar Ecopark Curug Tilu Ciwidey

Lokasi wisata yang ada di sekitar ecopark Curug Tilu ini, antara lain kearah bawah kamu akan menemukan Kebun teh Rancabali, Glamping Likeside patengan, Situ Patengan, Kawah Cibuni/Rengganis, 

Jika kearah atas ; kamu akan menemukan Pemandian Air Panas Ciwalini, Cimanggu, Rancaupas, Kawah Putih, Emte higland dan tempat wisata lainnya di Ciwidey.

Tips Wisata

Tips berwisata ke Ecopark Curug TIlu ini, sebisa mungkin datang pagi hari agar kamu menikmati udara sejuk dan menghindari terjebak macet dijalan Ciwidey menuju ke Ecopark ini.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

T : Berapa tiket masuk nya?
J : 15rb untuk weekday & 20rb untuk weekend

T : Jalan ke Curug Tilu bisa dilewati apa aja?
J : Motor, Mobil semua bisa masuk ke area ini

T : Apakah ada angkutan umum ke lokasi Curug Tilu?
J : Ada, Ojek & Angkot bisa sampai ke lokasi ini

T : Bagaimana cara untuk booking Glamping Curug Tilu
J : Tinggal hubungi admin instagram nya, dan booking sebelum hari H kamu menginap

T : Jam buka nya, jam berapa?
J : Jam buka mulai dari 7 pagi sampai 9 malam

Nah itulah tadi artikel dan review singkat dari objek wisata Ecopark Curug Tilu Ciwidey. Semoga bisa menambah informasi dan menjadi bahan pertimbangan untuk segera berkunjung ke Wisata-wisata di Ciwidey lainnya.

Tetap terhubung dengan kami di Infociwidey.com untuk mengetahui tentang semua Info Ciwidey, Tempat Wisata, Penginapan di Ciwidey Semua Info Tentang Ciwidey.
 
Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu kamu semua Salam, Admin

Post a Comment

2 Comments

  1. bisa share cp nya? nginap kena berapa?

    ReplyDelete
  2. Bisa langsung hubungi di Instagram resminya kak,

    https://www.instagram.com/ecopark_curugtilu/

    ReplyDelete