Ads

Lama “Koma” Jalur Kereta Api Ciwidey, Dikuasai Warga Hingga Menjadi Spot Foto.

Daftar Isi [Tampil]
Kereta Api Lokomotif
Infociwidey.com - Jalur Kereta Api Ciwidey Di tahun 2019 kini sedang ramai diperbincangkan mengenai rencana pemerintah provinsi yang akan kembali menghidupkan jalur-jalur Kereta Api yang lama “Koma”.

Ada beberapa jalur KA yang rencana nya akan di reaktivasi kembali yakni, Jalur KA Cibatu-Garut, Garut-Cikajang, Rancaekek-Tanjungsari, Banjar-Pangandaran hingga jalur Kereta Api Bandung-Ciwidey.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan reaktivasi jalur KA Bandung-Ciwidey tidak mudah. Mengingat sejarah jalur KA Ciwidey yang sangat menarik untuk dibaca. Juga, ada berbagai tantangan untuk menghidupkan kembali jalur Ciwidey tersebut.

Kang Emil menjelaskan, rel-rel yang telah mati sejak lama tidak berfungsi sudah dikuasai warga, sehingga akan membutuhkan waktu untuk menjalankan kembali jalur KA tersebut.

“Hasil survey pemetaan ada rumah juga pabrik yang mengambil jalur eksiting”. Kata kang Emil di Gedung Sate Kota Bandung, awal Mei lalu.
Salahsatu rel kereta yang di semen warga
Menurut kang Emil saat ini pemerintah dengan PT. KAI sedang membahas berbagai cara pengaktifan jalur Bandung-Ciwidey.

“Ada wacana pembebasan atau elevated sedang dibahas” tutur kang Emil.

Seperti yang kita tahu pengaktifkan jalur Kereta Api Bandung-Ciwidey ini menjadi salahsatu terobosan yang sangat ditunggu masyarakat.

Setidaknya PT KAI telah menganggarkan biaya sebesar Rp.4 triliyun untuk menghidupkan kembali jalur Kereta Api yang mati di Jawa Barat. Namun anggaran tersebut kemungkinan masih bisa mengalami perubahan.

Beberapa dampak positif ketika jalur KA Bandung-Ciwidey berhasil beroperasi lagi ialah, KA ini akan menjadi moda transportasi yang efektif sebagai penyambung antara daerah Ciwidey dan Kota Bandung, kemudian juga akan ikut menaikan tingkat kunjungan wisata daerah dengan mempermudah para wisatawan yang ingin melancong ke berbagai tempat wisata di Ciwidey.

Mengingat dampak positif bagi masyarakat jika jalur kereta tersebut berhasil dihidupkan kembali dari situasi “koma” nya. Kita sebagai warga Ciwidey sepatutnya akan sangat senang dan menyambut positif rencana pemerintah ini.

Namun, Pemerintah juga diharapkan bijak dalam memutuskan keputusan untuk pembebasan jalur KA nantinya. Mengingat Jalur KA sekarang sudah banyak di kuasai warga sampai yang terbaru adalah menjadi daya Tarik Spot Foto Anak Muda di Ciwidey.

Setidaknya ada dua jalur jembatan Kereta Api Ciwidey yang sekarang ramai dikunjungi anak muda untuk sekedar menjadikan sebagai spot foto yang hits dan Instagramable.

Berikut foto kece yang diambil netizen di jalur rel KA Ciwidey yang sedang “koma” ini :
foto dari ig.com/wisataciwidey
foto dari ig.com/wisataciwidey
Nah, keren kan? Kira-kira kalau rel Kereta Api nantinya beroperasi kembali, apakah akan masih tetap menjadi spot foto gak yah?

Hmm.. Menarik untuk ditunggu kelanjutan kabarnya.

Jadi bagaimana menurutmu tentang rencana pemerintah provinsi dalam menghidupkan kembali jalur Kereta Api yang lama “koma” ini?

Setuju atau setuju pisan?

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

0 Comments