Ads

Apa Saja yang Bisa Dinikmati di Rancaupas Ciwidey?

Daftar Isi [Tampil]
Berkemah di Rancaupas | Foto dari ig.com/siaaandre
Infociwidey.com - Saat kamu sedang berencana akan berlibur ke Rancaupas Ciwidey untuk menghabiskan waktu liburmu, namun sayangnya kamu belum tahu apa saja yang terdapat di Rancaupas ini?

Artikel Terbaru ini akan membantu kamu dalam apa saja yang bisa kamu nikmati di Tempat Wisata Rancaupas?

Apa saja dan dimana saja tempat wisata yang dapat kamu kunjungi? Berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Rancaupas khususnya.

Wisata Alam Rancaupas

Wisata alam Rancaupas sudah sangat akrab bagi pecinta alam, karena di tempat ini sangat cocok dan nyaman untuk dilaksanakan kegiatan berkemah bersama keluarga ataupun temanmu.

Ditempat ini juga tersedia beberapa jasa paket tour. Tour ini yang sekarang yang lebih populer dengan nama Ranca Upas Smart Camp Adventure.

Rancaupas terletak di jalan raya Ciwidey-Patenggang, Km.11 Alam Endah, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Rancaupas memiliki luas sekitar 215 hektar, terletak di ketinggian 1700 dengan suhu dingin yaitu berkisar antara 17-10 derajat Celcius.

Rancaupas adalah salah satu lokasi favorit untuk berkemah di kawasan wisata Ciwidey.

Sementara Rancaupas sering juga dipakai sebagai tempat untuk dilaksanakan kegiatan jambore mulai dari anak sekolah hingga masyarakat umum.

Pengunjung yang masuk ke kawasan ini ketika dalam keadaan ramai dapat mencapai 10.000 ribu orang.

Area Rancaupas Ciwidey juga merupakan jenis lokasi konservasi yang langka seperti rusa yang menjadi magnet tambahan bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Terdapat juga, kolam air panas yang disebut Kampung Cai Rancaupas. Selain fasilitas di atas, Rancaupas juga memiliki berbagai arena bermain yang menyenangkan untuk keluargamu.

Apa yang Bisa dinikmati Dalam Wisata Rancaupas?

Bermain Outbond? kenapa tidak.
Untuk kamu yang memiliki jiwa petualang di Rancaupas juga terdapat Area Outbond, Flying Fox, dan berbagai fasilitas lainnya ada disini, dilengkapi juga dengan adanya pusat informasi layanan untuk para wisatawan, mushola, warung makanan, dan penyewaan peralatan berkemah.

Harga tiket masuk bagi setiap pengunjung ke Rancaupas adalah Rp 10.000 per orang. Adapun biaya parkir sebesar Rp 2.000 (sepeda motor), Rp 5.000 (mobil) dan Rp 20.000 (bus). Jam operasional objek Wisata Rancaupas buka 24 jam setiap hari.

1. Berkemah di alam terbuka Rancaupas

Foto dari ig.com/siaaandre
Seperti yang disinggung diatas, nama Ranca Upas sudah sangat terkenal dikalangan teman-teman pecinta alam.

Karena tempat ini sangat di rekomendasikan sebagai tempat berkemah yang paling indah di Bandung. Sama indahnya seperti ketika berkemah di Punceling Pass Ciwidey.

Jika kamu datang kesini tanpa persiapan alat kemah, tenang jangan khawatir, disini juga terdapat beberapa tempat penyewaan alat kempin yang cukup lengkap.

2. Berendam dan Berenang di Kampung Cai Rancaupas Ciwidey

Tempat wisata ini bagian wisata yang ada didalam area wisata Ranca Upas Ciwidey.

Tempat berendam air panas yang cocok untuk kamu yang membawa anak-anak ketika berkunjung ke Ranca Upas.

Kolam renang air panas dari sumber mata air alami yang dibangun di area pegunungan yang dingin, dilengkapi dengan fasilitas rekreasi yang cukup lengkap untuk sebuah waterboom.

Terdapat beberapa wahana yang dapat kamu gunakan di Kampung Cai ini, seperti ember tumpah, perosotan air, dan taman area tempat bermain.

3. Berlatih Memanah Berkuda di Rancaupas 

Nah bagi kamu yang ingin mencoba kegiatan yang unik dan menantang, boleh banget nih kamu mencoba berlatih memanah di Rancaupas.

West Java Archery, adalah sebuah wahana kegiatan yang disediakan oleh pihak Rancaupas dan tim, khusus bagi para pengunjung yang emang ingin berlatih memanah dan menunggang kuda.

Setiap pengunjung yang ingin berlatih akan diajarkan teknik teori dan praktek memanah juga berkuda langsung dari tim pemandu yang berpengalaman dibidang nya.

4. Memberi makan Rusa di Penangkaran Rancaupas

Rancaupas memang terkenal dengan binatang Rusa nya, sampai-sampai maskot dari Rancaupas adalah Rusa.

Di Rancaupas terdapat penangkaran rusa yang luas, di penangkaran ini terdapat beberapa jenis rusa yang dipelihara.

Rusa yang ada dipenangkaran tergolong jinak dan tidak membahayakan, untuk itu pengunjung Rancaupas bisa langsung memberi makan rusa di tempatnya.

Pengunjung hanya perlu membeli makanan rusa yang tersedia lalu bisa langsung memberikannya kepada setiap rusa yang ada di penangkaran.

Nah, itu dia artikel tentang Apa Saja yang Bisa Dinikmati di Rancaupas Ciwidey. Gimana banyak juga kan kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika ada di Rancaupas Ciwidey ini.

Semuanya bisa kamu dapatkan ketika kamu berada disini. Sekian dulu info dari artikel ini, semoga bisa membantu.

Terimakasih telah bersedia berkunjung ke Web ini, semoga artikel yang ada disini bisa membantu anda semua Salam, Admin

Post a comment

1 Comments